6 Hal Penting yang perlu anda ketahui sebelum membuat Blog

6 Hal Penting yang perlu anda ketahui sebelum membuat Blog
Jika anda ingin memutuskan menjadi seorang Blogger. maka ada banyak hal yang harus diperhitungkan dan wajib anda pahami sebelum keputuusan anda ingin menjadi seorang blogger itu sudah bulat. membuat blog itu mudah,,, namun untuk menjadi seorang blogger itu tidak semudah seperti membuat kopi. apalagi untuk menjadi Blogger profesional,, memang benar blogging adalah sebuah alat pemasaran yang luar biasa,, dan dapat menjadikan sumber penghasilan yang besar. jika anda ingin membangun sebuah blog yang sukses dan ingin menghasilkan uang dari blog, maka anda perlu memantabkan niat anda dulu.
Berikut adalah 6 Hal Penting yang perlu anda ketahui sebelum membuat Blog dan iningin menghasilkan uang dari Blog

1). Blogging membutuhkan proses panjang dan upaya

Sebelum anda membuat sebuah blog. lebih baik tanyakan dulu pada hati anda kenapa ingin membuat blog, jika niatan anda membuat blog hanya ingin menghasilakan uang secara cepat, lebih baik buang jauh-jauh niatan itu. jujur saja blogging bukan pilan terbaik untuk menghasikan uang secara cepat.

Blogging membutuhkan waktu dan proses yang panjang untuk mengumpulkan visitor yang banyak, dan visitor banyak dikarenakan konten, 


2). Targetkan Visitor Anda

Ini Sangat penting untuk memutuskan apa yang Anda tulis dan tetap fokus pada target itu. Sudah ada banyak blog. dan Anda harus mencari tahu bagaimana membuat blog Anda terlihat Unik dan menonjol. Pilih topik yang Anda sukai sesuai bakat dan hobi anda, banyak blogger yang gagal karena hal ini

  • Blogger ikut-ikutaan
Maksutnya Ada Blogger lain dengan konten sepak bola, maka blogger pemula juga buat kontent sepak bola
  • Topik Musiman
Maksutnya Topik Musiman gimana? misalnya sekarang musimnya batu akik, Buat tema Blog Tentang batu akik, mungkin itu salahsatunya.



Dan yang paling penting adalah Targetkan Visitor anda. Siapa yang akan membaca blog Anda? Identifikasi kebutuhan, minat, dan kekhawatiran mereka. Ini akan membantu Anda memunculkan topik-topik bagus dan unik untuk anda tulis.

3). Utamakan Konten (karena konten adalah raja)

Pemasar konten dan blogger profesional sering dihadapkan dengan argumen "Kualitas vs Kuantitas" Kuantitas penting untuk meningkatkan dan mempertahankan lalu lintas Anda, tapi anda juga harus tetap fokus pada kualitas daripada kuantitas.


Jika Visitor anda mendapatkan nilai dari informasi yang dibutuhkan visitor anda, mereka akan merasa puas dan akan mencari blog anda lagi dilain waktu. Dan sebaliknya jika anda tidak memperhitungkan kontent, maka hadiah anda adalah tidak akan ada visitor yang masuk.

4). Promosikan Blog Anda

Tidak cukup hanya menulis Artikel yang bagus lalu menunggu calon visitor menemukanya. Lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan traffic? Anda harus proaktif.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian adalah menggunakan media sosial untuk mempromosikan posting Anda. Anda bahkan dapat membeli lalu lintas dengan membuat iklan di Facebook, Twitter atau Instagram.


Tidak masalah untuk berbagi konten yang sama lebih dari sekali, yang merupakan salah satu cara termudah untuk mendorong lebih banyak visitor.


5). Mengenal SEO

Mempelajari pengoptimalan mesin pencari dasar (SEO) adalah cara yang mendasar dan sangat efektif untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Lalu lintas dari mesin pencari adalah kunci pertumbuhan blog anda. SEO sangat rumit, tetapi bahkan mengetahui beberapa tips dapat membuat perbedaan besar dalam jangka panjang. untuk itu anda bisa baca : Cara Membuat Judul Artikel Berkualitas, Tips SEO One Page

Dan di Blog ini anda bisa menemukan artikel hebat tentang (SEO). Salah satunya : SEO On Page Dianggap Penting Untuk Optimasi Blog


6). Desain Blog Yang Baik

Desain blog dapat memengaruhi cara visitor memahami konten Anda. Ini sangat berdampak pada visitor pertama anda. Jika blog Anda jelek dan sulit dibaca, maka pasti tidak ada yang akan membacanya.


Algoritme Google memprioritaskan situs ramah seluler. Penelitian oleh Smart Insights mengungkapkan bahwa orang kini menghabiskan lebih banyak waktu di perangkat seluler. Jadikan blog Anda ramah seluler dan responsif untuk memastikan Anda menciptakan pengalaman membaca yang menyenangkan bagi visitor Anda dan menuai buah-buah SEO.

Kesimpulan : 

Siapun dapat membuat blog. tapi tidak untuk semua orang, banyak blogger diluar sana yang gagal dan meninggalkan dunia blogger.

memang pada awalnya menulis itu memang menyakitkan, tapi akan terasa manis jika anda suda terbiasa.


dan saya berhara jika anda membaca artikel ini bisa bermanfaat, jika bermanfaat silahkan share melalui sosial share dibawah.

0 Response to "6 Hal Penting yang perlu anda ketahui sebelum membuat Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel