6 Bisnis Online Ini Bisa Menghidupi Anda

6 Bisnis Online Ini Bisa Menghidupi Anda
Setiap manusi pasti membutuhkan pekerjaan untuk mendapatkan yang namanya uang yang digunakan sebagai alat tukar menukar barang yang sah. Sederhananya, uang dapat menghidupi kita semua karena dari uanglah kita dapat membeli bahan makanan yang hampir semuanya mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Tak heran banyak orang yang tidak memiliki keahlian terlempar menjadi orang miskin. fenomena ini lebih banyak terjadi di kota-kota besar. Padahal di manapun tempatnya, para pengangguran tidak hanya datang dari kalangan tidak berpendidikan. Malah sampai sekarang ada banyak sarjanan yang lulus dengan nilai baik tetapi belum juga mendapatkan pekerjaan. ini adalah fakta!!

Inilah kiranya kesalahan mental yang merugikan diri sendiri, menunggu pekerjaan dari orang lain. Bagi anda yang merasa punya keahlian dibidang apapun asalkan bukan bidang yang merugikan orang lain, jangan sungkan menawarkannya kepada orang lain supaya lebih bermanfaat.


Perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi memang membawa pengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Termasuk ke jumlah pengangguran dan cakupan bidang pekerjaan. Bagi orang-orang yang belum terlalu mahir dalam tekhnologi, hal ini dapat menjadi hambatan untuk berkembang karena sekarang ini kita dapat mengembangkan keterampilan kita menjadi uang di depan PC/laptop. Namun sebagaimana pekerjaan di dunia nyata, para pekerja online tetap harus memiliki etos kerja yang baik.


Jangan coba-coba menjual tenaga standar di dunia internet. Dunia global persaingannya semakin ketat. Tenaga biasa hanya diperuntukkan orang-orang yang tidak memiliki skill atau keahlian dalam bidang tertentu atau orang yang belum sempat mendapat pengalaman dengan baik dibidang tersebut. Bagi anda yang merasa memiliki keahlian dibidang tertentu, cobalah berfikir sejenak dan membaca artikel tentang 6 bisnis Online ini bisa menghidupi anda. dan berikut adalah : 6 Bisnis Online yang bisa menghidupi anda


1). Menjadi Seorang Penulis

Menulis bukanlah pekerjaan tangan saja. menulis Adalah sebuah keterlibatan otak yang dominan dalam pekerjaan. Sementara itu, orang yang bekerja dengan otak dan keahlian khusus selalu dihargai lebih daripada orang yang bekerja menjual tenaga. Apalagi di dunia internet, keberadaan writer/penulis mutlak diperlukan. Baik itu untuk content writer, copywriter, atau fiction writer yang biasa menulis dibidang bidang tertentu

Script yang ada di internet semuanya terdiri dari tulisan. Meskipun kemudian ada beberapa yang menyisipkan gambar, audio, dan video ke dalam artikelnya. Faktor ini membuat pekerjaan writer di dunia maya memiliki peluang besar untuk mendapatkan uang. Bedanya lagi, uang yang dihasilkan tidak selalu berbentuk dollar seperti penghasilan google adsense bagi para blogger profesional. Anda dapat memulai karir dengan mendaftar di startup yang memfasilitasi para penulis/writer dengan pencari writer.


Mulai sajalah daftar ke www.sribulancer.com atau www.projects.co.id jika kemampuan menulisnya meliputi bahasa Indonesia dan bahasa Asing. Permainan SEO juga sangat dihargai di situs tersebut. Harga jasanya berkisar mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Sementara bagi yang sudah menguasai grammar dan seluk-beluk bahasa Inggris dapat bergabung ke www.freelancer.com.


2). Menjadi Asisten Virtual

Lagi lagi mengenai Perkembangan tekhnologi internet  memaksa perusahaan-perusahaan menengah ke atas membuka cabangnya di dunia maya. Pelayanan di sini tidak boleh berbeda banyak dengan pelayanan perusahaan di dunia nyata. Karenanya, seorang asisten virtual sedang banyak dicari. Yang perlu diingat adalah syaratnya melamar pekerjaan ini. Tugas asisten virtual sama seperti asisten boss di perusahaan asli. Mereka mengatur jadwal atasan, membalas telepon, email dan mendistribusikan dokumen bisnis sebagaimana pekerjaan aslinya. Jika anda bingung memulai darimana, coba saja gabung ke www.yesbossnow.com.

3). Jual Beli Website

Seperti halnya rumah di dunia maya, website yang telah besar dengan prospek bagus akan menggiurkan banyak orang. Bisnis jual beli website mencakup pula penjualan nama domain dan beberapa software buatan. Bila anda tidak memiliki banyak website atau software, anda bisa berperan menjadi perantara antara pemiliknya dengan pencari. Untuk memuluskan langkah, segera gabung dengan situs Godaddy, Sedo dan Flippa.

4). Menjadi Guru Online

Seperti yang saya ketahui diakui atau tidak, manusia kini bergantung/ketergantungan  kepada internet, bahkan dunia pendidikan sudah dirambahi virus elektronik. Bukan hanya e-book saja yang memuat materi pelajaran. Sekarang ini tutor atau guru online banyak dibutuhkan. Terutama bagi anak-anak di kota besar. Para guru haruslah orang yang memiliki sertifikasi di bidang pelajarannya. Jika anda sarjana yang jurusannya sama dengan mata pelajaran anak sekolah, cobalah mendaftar pada situs www.ruangguru.com. atau bisa membuat sebuah website sendiri dan menawarkan keahlian anda dibidang tertentu,

5). Menjadi Desainer

nah Bagi anda yang memiliki jiwa seni dan mampu memainkan aplikasi-aplikasi pengolah grafis, bolehlah bergabung ke www.zazzle.com agar keahliannya tidak terbuang sia-sia bakat anda. Di sana desain kita pada merchandise dapat menghasilkan uang.Di samping itu, www.cafepress.com dan www.threadless.com dapat menjadi alternatif penyaluran hobi anda.

6). Menjadi Bloggers Dan Youtubers

Bloggers dan Youtubers telah diakui sebagai salah pekerjaan yang sangat menghasilkan di dunia maya. sudah banyak yang bisa meraup puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan dari pelakon menulis untuk blog dan upload video tersebut. namun untuk melakoni ini dibutuhkan keseriusan dan juga tekad yang kuat, karena itu yang akan menunjang keberhasilan . youtuber dan blogger sama-sama harus mempunyai jiwa pantang menyerah jangan mudah goyah, sabar dan etos kerja lain yang menunjang keberhasilan.

Baca Juga : 5 bisnis online yang cocok buat kalangan remaja maupun pelajar


Ingat Kalau Artikel ini Bermanfaat silahkan Share melalui Sosial Share di bawah, semoga bermanfaat,

0 Response to "6 Bisnis Online Ini Bisa Menghidupi Anda"

Terimakasih sudah Tidak berkomentar ( SARA ). Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1). Berbau penghinaan SARA & PXXN
2). Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3). Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel