Inilah 7 Kesalahan Blogger pemula yang wajib kamu ketahui

Inilah Kesalahan Blogger pemula yang wajib kamu ketahui
Ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger itu berarti anda sudah siap mental untuk menghadapi apa yang akan anda alami nantinya. Pasalnya, menjadi blogger itu tidak mudah, selalu saja banyak kesalahannya.

Salah langkah sedikit saja maka anda "Tidak akan berkembang" Justru kegagalan yang akan menjadi hadiah anda.


Maka dari itu semuanya harus dibenahi.


Hingga saat ini masih saja banyak blogger yang berstatus pemula sebab cara mereka berkembang menggunakan pola yang salah.


Jika saja anda salah satunya yang sedang membaca artikel ini alias bloggers yang merasa gagal lalu sadar bahwa anda memang salah dalam menggeluti dunia blogging maka segera benahi hal tersebut.


Dalam artikel inilah anda akan menemukan apa saja kesalahan yang sering anda lakukan ketika menjadi blogger


Sebaiknya permantap beberapa hal untuk bisa menjadi blogger yang sukses,


Terlebih dulu Anda harus sadar bahwa untuk menjejaki seluk beluk dunia blogging akan ada banyak kesalahan dan anda harus melakukan apa terlebih dulu agar anda jauh dari kesalahan tersebut.


Karena demikian anda harus selalu tanamkan ini dalam diri anda "Saya Blogger Pemula Bukan Profesional" Jadi jiwa blogger pemula tidak boleh setarakan dengan bloggers profesional sebab blogger pemula masih perlu banyak bimbingan lalu kemudian nantinya secara perlahan bisa berkembang.


Hindari perilaku memulai start tapi maunya segera finish, Anda perlu berjalan secara perlahan terlebih dulu agar dapat mengetahui bahwa menjadi blogger itu susah.


Butuh usaha dan harus jauh dari kesalahan agar perjalanan anda menjadi blogger sukses nantinya tidak tersendat-sendat.


Maka dari itu saya menulis artikel ini bukanya saya "Blogger Profesional" Dan saya pun masih butuh proses lagi, Cekidot



Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Terdapat hal-hal mendasar dan kelihatan sepele lainnya yang biasanya dilakukan oleh blogger pemula, hal mendasar ini akan berakibat buruk untuk jangka panjang dan kebanyakan dari blogger tidak berhasil mengembangkan blognya karena hal seperti ini, Berdasarkam Riset Jitu Saya

1# Belum Siap
Hal ini mungkin terlihat sangat biasa dan Sepele, namun seperti yang sebelumnya sudah dibahas mengenai seluk beluk blog, jika kita tidak mengetahui terlebih dulu dunia bloging seperti apa maka untuk kedepannya kita akan kebingungan apa yang harus dilakukan, sehingga akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengembangkannya. sebelum terjun persiapkan diri terlebih dulu,
dan anda perlu Motivasi "Ingin jadi Blogger Sukses, Cobalah baca artikel ini"

2# Tidak fokus

Faktor ini adalah faktor kelanjutan dari tidak siap diatas, karena tidak siap akan menjadikan kita tidak fokus pula.

Misalnya dalam menulis artikel untuk blog, jika kita fokus maka dalam satu hari bisa membuat satu artikel, namun untuk yang tidak fokus bisa saja satu minggu bahkan satu bulan hanya menerbitkan satu artikel, sehingga menjadikan blog tersebut sepi seperti tidak diurus dan tidak tidak akan berkembang.


Itulah istilahnya tidak tahu Cara membangun Blog yang Baik, dan anda perlu membaca "Sebelum Membuat Blog, Pahami dulu cara ngeBlog Yang baik Biar sukses (Kusus Buat Pemula)"


3# Blog Gado-gado (Kontent tidak jelas)

Apa maksutnya Blog Gado-gado ? Blog yang menyediakan konten campuran atau yang sering disebut dengan gado-gado adalah kesalahan awal yang sudah dilakukan oleh blogger pemula.

Misalnya saja dalam satu blog terdapat konten yang berbeda-beda seperti konten download, konten artikel, konten streaming film, maka bukanlah akan terlihat aneh ?


Hal inilah salah satu dampak yang diberikan oleh ketidaksiapan dan tidak fokus tadi, sehingga kita tidak fokus memikirkan isi konten blog kecuali anda memilih niche ini karena sesuatu alasan tertentu, Mungkin ini pula yang mejadi Faktor anda ditolak Oleh Google Adsense


4# Mengubah-ubah Kontent

Masih berlanjut lagi dari faktor sebelumnya, untuk kita yang tidak mengetahui passion atau bakat kita dalam membuat konten apa maka yang terjadi adalah seringnya mengganti konten atau isi dari blog.

Misalnya yang sebelumnya konten download karena merasa bukan bakatnya maka berganti konten artikel.


Jika dalam konten artikel merasa bukan bakatnya lagi maka akan berganti konten streaming film dan seterusnya akan seperti itu.


Oleh karena itu sebelum kita membuat sebuah blog alangkah baiknya mengetahui passion atau bakat kita dalam konten apa.


5# Sering gonta ganti temlete

Hal ini yang paling sering dilakukan oleh para blogger karena merasa blognya ada yang kurang maka akan mengganti dengan template lain yang dianggap lebih lengkap dan bagus.

Namun hal tersebut sebenarnya tidaklah baik, karena jika blog kita sudah dikenal oleh orang lain maka orang lain juga akan berfikiran kita tidak konsisten terlbih pada index google sebagai mesin pencari.


6# Mengubah ubah tampilan template

Memang tampilan pada blog adalah suatu hal yang penting, namun jika kita merasa tidak percaya diri dengan penampilan blog kita yang terjadi adalah iri atau ingin seperti blog lain, sehingga isi atau konten dari blog akan terlupakan dan seharusnya tetap memperkaya konten dan konten sebab konten adalah raja.

7# Melupakan kenyamanan pengunjung

Karena telalu fokusnya pada tampilan blog, kita jadi tidak menghiraukan kenyamanan visitor yang ingin berkunjung karena blog yang terasa lambat Loadingnya,,, terlalu banyak widget  gambar, animasi yang lainnya, membuat loading blog jadi berat sehingga visitor akan merasa enggan untuk berkunjung kembali.

Fokus dan serius

Selain kesalahan diatas tentunya masih banyak lagi kesalahan-kesalahan lainnya yang biasanya dilakukan oleh blogger pemula.

Yang saya paparkan diatas yakni yang pernah saya alami dulu hingga bisa seperti sekarang ini.


Oleh karena itu sebelum kita melanjutkan menjadi blogger sebaiknya menghindari kesalahan-kesalahan diatas agar blog kita mudah berkembang dengan baik.


Selebihnya permintaan maaf saya tuturkan, jika ada salah kata dalam artikel ini hingga menyinggung saudara mohon maaf yang sebesar-besarnya,


Berbagi dan mengingatkan sudah menjadi tugas kita sesama bloggers jadi artikel ini semata-mata hanya untuk mengingatkan kita kiranya bisa berkembang sama-sama. 

0 Response to "Inilah 7 Kesalahan Blogger pemula yang wajib kamu ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter