Cara Membuat Judul Artikel Berkualitas, Tips SEO One Page

Artikel yang baik dan benar (berkualitas) bukan hanya berupa artikel original saja (tidak copy paste dari artikel lain) tapi juga artikel yang mempunyai SEO-friendly, SEO (search engine optimization)  merupakan aktifitas optimasi yang dilakukan oleh webmaster dengan tujuan untuk membuat artikel berada di rangking pencarian yang paling atas.


Cara Membuat Judul Artikel Berkualitas, Tips SEO One Page
Dengan berada di rangking pencarian teratas otomoatis akan meningkatkan volume traffic pengunjung anda. Dengan melakukan optimasi SEO onpage dan offpage yang efektif, maka artikel kita akan mudah ditemukan mesin pencari.

Salah satu optimasi yang bisa kita lakukan adalah membuat judul artikel berkualitas dan memiliki standar SEO friendly.


Cara Membuat Judul Artikel SEO Yang Berkualitas,

Dan Kali ini saya akan mencoba membagikan tips untuk membuat judul artikel dengan kualitas SEO sehingga mudah ditemukan mesin pencari. tips ini dibilang sangat ampuh dan masih banyak Blogger pemula atau sudah lama bergelut didunia Blogger yang meremehkan SEO one Page, Cekidot,,,

1). Carilah Kata Kunci yang sedang Trend,  yang banyak dicari Orang

Sebelum anda  menulis artikel ada baiknya kalau anda mencari kata kunci yang popular terlebih dahulu. Dengan kata kunci yang popular atau yang banyak  diminati, maka berpotensi bisa mendatangkan banyak visitor karena kata kunci tersebut banyak dicari di google.


Ada banyak cara untuk mencari keyword yang popular, salah satunya kamu bisa menggunakan google trends atau google adword keyword planner. Dengan aplikasi itu kamu bisa mendapatkan informasi mengenai kata kunci yang sedang tren atau populer.

2). Kata Kunci Yang Bagus adalah, Berupa Suku kata pertama

Untuk membuat judul menjadi SEO sebaiknya kamu meletakkan kata kunci popular yang telah kamu dapatkan, dan letakan di suku kata pertama pada judul anda.

Misalkan kamu membidik kata kunci  membuat artikel SEO maka opsi terbaik untuk menulis judul dengan kata kunci tersebut adalah "membuat artikel SEO pada blog"


Saya sangat menyarankan untuk menghindari penulisan judul dengan kalimat , ­­­contoh :



  • cara mudah untuk membuat artikel SEO pada blog 
  • kesalahan dalam membuat artikel SEO pada blog

Walaupun sebenarnya tidak ada yang salah pada penulisan judul tersebut hanya saja dengan menempatkan kata kunci yang dibidik pada suku kata pertama akan membuat judul lebih SEO friendly, kecuali anda membidik kata kunci " cara " Begitu,

3). Menerapkan longtail keyword pada judul artikel

Longtail keyword merupakan kata kunci turunan dari kata kunci utama. Bisa terdiri dari 3 suku kata atau lebih yang dikembangkan dari kata kunci utama.

Kata kunci utama disini merupakan keyword yang anda bidik. contoh dari penggunaan longtail keyword yang biasa kita jumpai yakni:


Jual Bedak Berkualitas original

Jual Bedak original murah
Jual Bedak original murah terlengkap

Bisa kita lihat kalau kata original, murah, terlengkap merupakan longtail keyword dari kata kunci utama jual Jual Bedak.


Penggunaan longtail keyword bertujuan untuk mengurangi tingkat persaingan yang tinggi karena kata kunci utama biasanya sudah dikuasai situs-situs besar dengan page rank yang tinggi.


Dengan longtail keyword yang baik dan efektif diharapkan mampu bersaing dengan situs otoritas sehingga blog kamu tetap mepunyai kesempatan untuk mendapatkan banyak visitor.


4). Tambahkan kata kata promosi yang menarik pada judul

Tips yang keempat dan  tidak kalah penting yaitu menambahkan kata promosi yang menarik serta dapat memancing rasa ingin tahu pembaca pada judul artikel yang anda buat. Kata promosi dibuat  memiliki nilai jual tertentu, hal ini dapat meningkatkan nilai SEO Pada Blog Anda.

Kata promosi biasanya menunjukkan angka tertentu, terbaru, termurah, terbesar, dan sebagainya. Contoh kata kunci pada judul yang bisa membuat artikel menjadi menarik yaitu:


  • Pakaian Cewe Terbaru Dan Terlengkap 2018
  • 10 keyword paling dicari niche teknologi 2018
  • tips SEO onpage palingampuh menghadapi algoritma google terbaru
Baca Juga : Cara Ampuh Membuat Artikel SEO Berkualitas, Untuk Blogger pemula

Semakin menarik kata kunci yang kita Buat pada judul akan semakin mendapatkan perhatian orang dan visitor akan meningkat itulah Beberapa cara untuk mendapatkan banyak pengunjung, 

Mungkin hanya itu Cara Membuat Judul artikel Berkualitas supaya Membuat calon Visitor anda tertarik untuk mengunjungi Blog Anda, kalau artikel ini bermanfaat silahkan Share melalui Sosial Share dibawah,

1 Response to "Cara Membuat Judul Artikel Berkualitas, Tips SEO One Page"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel