11+ Top Ide Usaha bisnis yang pas untuk semua kalangan 2018

11+ Top Ide Usaha bisnis yang pas untuk semua kalangan 2018
Ada sedikit cerita yang mungkin ini bisa menjadikan semangat kita dalam menggeluti sesuatu, Bahkan tanpa ijazahpun orang bisa sukses karena keseriusanya dalam mengerjakaan sesuatu yang dicintai, Seorang laki-laki dari Makassar yang gagal menamatkan Sekolah Dasar berhasil membuktikan Skill dalam bisnis online tanpa menjadi reseller atau dropshipper. Google benar-benar menunjukkan penghargaan mereka terhadap kerja keras dan kesungguhan orang dalam meniti karir. Perusahaan raksasa tersebut tidak mempertimbangkan ijazah maupun kemampuan akademik gemilang di perguruan tinggi. Karena pada dasarnya setiap orang adalah orang pintar, tinggal bagaimana ia mengoptimalkan potensi dirinya sendiri.

Namanya Henry Jufri. Ia seorang pekerja kasar yang sehari-hari menjadi kuli panggul di pelabuhan Makassar. Orang pasti menganggap mimpi seorang kuli tak berijazah bermimpi terlalu tinggi mencari pekerjaan yang gajinya lebih tinggi dari pegawai negeri.

Tapi laki-laki ini tetap bersikukuh pada pendiriannya untuk merubah hidup dengan cara wajar, cara yang direstui oleh Tuhan. Kehidupan pria 32 tahun ini memulai debut karirnya di bisnis online, sebagai pembuat aplikasi android yang dijual di google playstore.

Anak muda yang lahir 16-20 tahun silam mungkin masih bisa menekuni bidang coding dan programming, namun pria tersebut tak mau kalah dengan semangat masa muda yang dihabiskannya bekerja kasar. Pengetahuannya tentang barang elektronik sama sekali tak mendukung. Ia membeli laptop bekas 800 ribuan sebagai modal awal membuat bisnis baru.

Laptop ini kemudian tidak berguna sama sekali karena ternyata sebelum membeli Henry belum paham cara mengecek RAM. Untuk bisa membuat aplikasi, laptop yang dipakai minimal harus memiliki RAM 2 GB. Nekad berusaha, ia meminjam uang kepada saudaranya sebesar 2,7 juta.

Dari uang hasil pinjaman tersebut, Henry berhasil menciptakan Ninja Konoha Run, King Arthur, Unyil The Adventure serta beberapa aplikasi bertema pendidikan yang sengaja dibuat untuk memudahkan balita belajar Calistung.

Bayangkan saja, dari dunia online orang tanpa ijazah bisa membantu anak kecil agar sukses dalam pendidikannya. Selain itu, walau sempat jatuh bangun ingin menyerah, Henry kini berhasil membuktikan kesuksesannya. Kurang lebih US$ 1.200 sudah menjadi makanannya. Gaji besar itu diawali dengan start $100 per bulannya.

Nahh,,, Tentu saja kisah di atas akan menjadi inspirasi bagi kita semua yang mengaku minat dalam berbisnis online. Minat saja tidak ada gunanya bila tidak segera take action dan langsung terjun bebas. Jangan mau kalah dengan orang tanpa ijazah. Selamat berbisnis.


Dan berikut ini adalah Ide bisnis usaha yang Cocok untuk semua Kalangan

1). Usaha Kuliner

Usaha yang satu ini tidak akan pernah mati, karena sejatinya makanan adalah kebutuhan pokok manusia, banyak pengusaha kuliner yang sudah sukses,, bahkan tanpa ijazah sekalipun, dan tentunya banyak usaha kuliner yang patut untuk anda Coba, dan sepertinya ini sudah di coba oleh salahsatu teman saya, dia mendirikan usaha Kuliner martabak, Bakso, Terang Bulan, di pinggir desa sendiri dan sukses dalam jangka waktu yang lumayan panjang :D,

2). Bisnis Online

Seperti cerita di atas tadi bahwa bisnis online ini tidak pandang siapa yang mau mendalaminya, Tinggal keseriusan kita yang menjadi acuan pertama, jadi siapkan mental anda sebelum anda niat untuk memulai dalam Berbisnis Online, pasalnya banyak sekali orang yang gagl dan tumbang dulu sebelum sukses,

Dan rata-rata karena niat dan tujuan meraka yang salah, sehingga belum sempat mendapatkan buah manis dari Bisnis Online yang mereka lakoni mereka sudah tumbang dulu, dan kabar gembiranya mengenai hal tersebut saya sudah membuat artikelnya Menguak 7 penyebab paling umum kegagalan dalam bisnis online

3). Menjadi Penulis Lepas

Untuk menjadi penulis Lepas ini tentunya anda harus memiliki skill dibidang menulis, biasanya penulis lepas ini menjadi incaran para Website yang membutuhkan krya tulisnya, seperti Cerpen, Opini, Kajian dll, maka dari tulisan yang akan di publish di website tersebut penulis lepas ini akan mendapatkan Komisi yang telah di janjikan oleh si pemilik website tersebut,

4). Jualan Di pinggir jalan

Jualan di pinggir jalan adalah solusi terbaik jika anda sudah merasa buntu, Banyak sekali jenis Bisnis jualan dipinggir jalan ini, contohnya seperti Jualan Jus, ES, Jualan Bakso seperti poin pertama, agar bisa sukses dalam berjualan di pinggir jalan ini, anda harus menata niat dan mental dulu, Strategi cerdas juga di butuhkan, seperti melihat Lokasi tempat,

5). Menjadi Youtuber

Pada akhir-akhir ini Youtuber sedang Trend dan di bicarakan oleh banyak kalangan. Apa sih Youtuber itu? youtuber adalah orang yang mengupload video yang telah di buat sendiri ke situs Youtube. dan nantinya kita bisa bergabung dengan program periklanan seperti Youtube Network dan mendapat bayaran sesuai page view video kita. Menjadi youtuber dapat di lakukan oleh siapa saja tanpa modal seperpun alias gratis, yang penting anda kreatif, dan mau berusaha,

6). Bisnis Sesuai Hobi yang anda sukai

Bisnis sesuai hobi, Setiap orang yang lahir di dunia ini pasti di anugrahi dengan sesuatu yang unik dan bisa saja berbeda dengan orang lainya, jika anda mempunyai Hobi atau sesuatu yang bernialai di mata oranglain, anda bisa menjadikanya sebagai usaha bisnis baru, Banyak sekali yang sudah melakoni bisnis Hobi ini,, dan sukses dengan Otomatis, Contoh : Kerajinan tangan, Aquarium air tawar, dll,

7). Menjadi Bloggers

Jika memang anda mempunyai Hobi dibidang menulis, dan anda mempunyai wawasan yang luas,, menjadi Blogger adalah ide cerdas,, selain Ini Hobi anda, anda juga bisa menghasilkan air manis dari buah tulisan, dan air manis tersebut akan masuk ke rekening anda, sudah banyak Blogger muda yang sukses di tanah air sendiri anda kapan?? kapan-kapan saja

8). Penjual Barang antik

Salah satu bisnis Yang bisa anda coba adalah, menjual Benda-benda kuno dan barang antik dapat menghadirkan kembali kenangan tertentu pada seseorang.

Walaupun tampaknya sulit ditemui, tapi bisnis ini cukup menjanjikan. Semakin tua barang yang dijual, semakin mahal pula harga barangnya.

Terlebih jika barang tersebut berkaitan dengan tokoh-tokoh tertentu atau peristiwa bersejarah. Harga sebuah benda misalkan cangkir porselen yang bila itu benda modern pasti harganya tidak akan sampai ratusan ribu. Tetapi jika itu cangkir kuno, dipastikan jutaan rupiah ke atas pasti sudah di tangan.

9). Laundry

Salah satu jenis usaha yang menjanjikan saat ini adalah bisnis laundry. Dulu orang menganggap bisnis laundry terlalu mengada-ada. Kita bisa mencuci sendiri pakaian kita secara rutin. Tapi seiring sibuknya pekerjaan, bisnis laundry baju semakin subur saja. terutama jika lokasi anda dekat dengan pesantren atau Kost, tentu ini bisa anda buktikan sendiri.

10). Kuliner Unik

Seorang penjual soto sudah sangat biasa dilihat mata. Tapi apa jadinya jika soto belanda dijual di Indonesia ?. Nama yang unik, kemasan serta penyajian dapat menyumbang nilai kreatif. Usaha kuliner memang banyak diburu masyarakat sampai kapanpun. Yang paling banyak dicarai dewasa ini bukan hanya rasanya saja, tapi juga desain tempat.

Buatlah desain tempat unik agar usaha kuliner Anda tidak tampak banyak pesaingnya. Cari juga jenis kuliner yang kira-kira diminati banyak orang. Olah hingga menjadi varian baru. Dengan begini, bisnis kuliner unik dapat dikategorikan sebagai usaha yang jarang pesaingnya dan memang butuh ide Kreatif.

11). Bisnis Online

Ada banyak bidang yang bisa digeluti dalam bisnis online. Startup jual beli baru terus berkembang pesat dari tahun ke tahun, Contoh di atas tadi seharusnya bisa menampar para peminat bisnis Online yang hanya niat saja.

Ada banyak pilihan dalam Berbisnis Online, Anda bisa menjadi penulis bayaran untuk website, blogger, mendalami jual beli website dan perawatannya, atau bahkan menyewakan suara Anda.

Pilih salah satu saja dan jadilah pengusaha yang fokus. Fokus akan membawa kita pada totalitas, dan totalitas akan membuahkan hasil memuaskan. Akhir kata Selamat Berbisnis,,

0 Response to "11+ Top Ide Usaha bisnis yang pas untuk semua kalangan 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter