5 Cara top membuat Artikel yang menarik [untuk Blogger awam]

5 Cara top membuat Artikel yang menarik [untuk Blogger awam]
Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana caranya membuat artikel yang menarik dan tentunya berkualits, Khususnya jika anda yang masih awam mengenai Blog, Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa kapasitas artikel adalah bagian paling penting dalam Blog itu sendiri, Karena artikel andalah pengunjung bisa sampai ber jam-jam mampir di blog anda, sangat sayang sekali bukan?? Jika Temlete yang digunakan sudah premium, Domain juga sudah TLD, namun isi Blog seadanya saja, pengunjung bisa sampai ke Blog anda itu bukan karena tampilan Blog anda yang keren!!,, namun karena dari isi Blog anda tersebut, Jadi, bukan karena tampilan dari blog Anda namun isi dari Blog Anda. Yakni artikel.  Namun Untuk membuat artikel ini bukan semudah saat Anda membuat sebuah Blog. Dimana semua orang juga sudah tahu kalau Membuat Blog itu sangat mudah. hanya bermodalkan sebuah akun gmail, Anda sudah bisa memiliki Blog. Hal menarik ini lah yang menjadikan banyak orang ingin menjadi Blogger, Karena Menganggap bahwa membuat blog itu mudah. Namun mereka belum sadar bahwa menjadi seoarang Bloggers itu Susah,

Ingat !! Menjadi seorang Blogger bukanlah hal yang mudah. Jika ada diluar sana orang yang mengatakan bahwa menjadi Blogger itu gampang maka dapat dipastikan kalau orang itu adalah Blogger preman. dimana Isi Blognya hanya dipenuhi dengan artikel COPAS sedangkan untuk nilai originalitas dalam blog miliknya sama sekali tidak ada, Mungkin yang dimaksud gampang adalah COPASNYA,

Tapi walaupun tidak mudah jika niat awal Anda memang serius ingin menjadi Blogger yang sukses maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah Artikel yang Anda buat. Anda pun tidak harus mengikuti cara yang salah seperti yang telah mereka lakukan.

Salah satu cara yang paling salah adalah mendalami dunia Blogger dengan men-COPAS konten! sebagian Blogger diluar sana kerjanya hanya menulis ulang artikel dari ide seseorang. Jadi, artikel menarik itu bukan karena Anda bisa menulis ulang lalu hasilnya lebih bagus dari orang lain.

Bisa dibuktikan ketika Anda mempublish artikel tersebut tidak mendapatkan pengunjung secara signifikan, Ini dikarenakan pengunjung sudah tahu dengan apa yang Anda tuliskan karena sebelumnya mereka pernah membaca hal serupa.

Itu salah satu kegagalan besar yang Anda lakukan ketika Anda mau menjadi seorang Blogger. Karena Anda tidak bisa mendapatkan perhatian pembaca, karena pembaca akan berlama-lama dan akan selalu mencari blog Anda ketika apa yang Anda sajikan terbilang baru, informatif, berkualitas dan tentunya menarik bagi mereka.

Hal paling penting adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan perhatian awal mereka. karena kesan pertamalah sehingga muncul istilah " Cinta " dan untuk bisa mendapatkan hal itu satu satunya cara hanya melalui artikel blog yang Anda sajikan.

Ketika Anda menambahkan pengalaman Anda dengan belajar dari para Blogger yang sudah sukses tentu ada banyak sekali pengalaman dan ilmu yang bisa Anda dapatkan. Sayangnya untuk mendapatkan secara keseluruhan dari pengalaman Blogger sukses ini menjadi Teka-teki bagi para Blogger awam, pasalnya mereka hanya melihat dari suksesnya saja, padahal dibalik kesuksan para Blogger, ada Hal hal pahit yang telah dimakan.

Cara membuat artikel yang menarik

Dalam membuat sebuah artikel Blog hal yang paling penting dan harus Anda perhatikan adalah kepada siapa nantinya artikel itu dibuat. Bukan dari Anda kemudian untuk Anda jugs. Itulah mengapa artikel yang dibuat harus benar-benar memiliki daya tarik yang kuat agar seorang pembaca bisa menganggap bahwa artikel itu memang bermanfaat.

Coba anda perhatikan setiap artikel yang dimiliki oleh Blogger yang sudah sukses, Tentu Anda sangat setuju ketika saya mengatakan bahwa memang semua isi Blog mereka menarik, Jika tidak, mana mugkin Anda mau mengikuti jejak mereka.

Hal ini terjadi karena prinsip suatu blog adalah karakter,sedangkan karakter bisa terbentuk karena isi dari artikel dalam blog itu.

Tidak ada kata tidak dan itu harus Anda lakukan jika Anda mau sukses seperti mereka. Membuat artikel pun tidak akan menjadi susah jika Anda terlebih dulu memahami definisi artikel. Harus enak dibaca, jujur, bermanfaat, informatif, tidak basi dan lebih penting lagi bahwa artikel yang Anda terbitkan melalui blog Anda adalah original.

Lantas bagaimana caranya membuat artikel Anda dan nantinya bisa dikatakan menarik?

1). Original secara Keseluruhan

Jadi,,, Bobotnya sebuah artikel berawal dari ke Keaslianya. kita tahu bahwa sesuatu yang asli pasti akan bagus. apapun bentuknya ketika artikel itu memang asli maka tidak akan ada hal lain yang bisa membantah bahwa itu sangat bagus.

Namun beberapa Blogger awam selalu menyepelehkan hal ini. bukannya semakin mengembangkan kredibilitas menulis, mereka justru lebih mengasah kemampuan mereka dalam hal mencontek.

Jadi cara pertama yang harus Anda perhatikan adalah mempertahankan keaslianya, keoriginalan artikel yang Anda buat.  Tidak peduli Anda membahas apa, cara Anda menyajikannya, ketika itu baru pertama kali terbit tentu akan menjadi sangat baik.

Dari sinilah Anda kemudian bisa mendapatkan pembaca,karena pembaca mencari sesuatu di internet untuk solusi mereka karena orang yang menggunakan mesin pencarian menganggap bahwa google adalah gudang informasi, jadi sebagai Blogger tugas Anda adalah menambahkan informasi tersebut.

2). Menulis Untuk orang

Banyak Blogger pemula cuma terpaku untuk mempelajari teknik SEO karena sebagian dari mereka menganggap bahwa jika bisa paham sedikit mengenai SEO nantinya mereka bisa menjadi Blogger sukses. Padahal itu salah besar,  Walaupun SEO memang sangat penting bagi seorang Blogger namun untuk bisa menjadi terkenal bukan cuma karena SEO.

Bisa Saja Karena SEO kemudian anda melupakan untuk siapa artikel ini dibuat. Apakah untuk mesin pencari ? Bukan, melainkan untuk Orang. Oleh karena itu, sebagai seorang Blogger pemula/awam ada baiknya Anda lupakan dulu mengenai SEO, api asah terlebih dulu kemampuan menulis Anda. 

Tiap saat algoritma Google terus diperbarui, karena Google mencari konten yang bukan mengejar peringkat namun mencari konten yang fresh dan Bermutu. karena itu Google kemudian melakukan update Secara besar besaran mengenai algoritmanya agar kenyamanan pengguna tetap terprioritaskan.

Masih ingat dengan algoritma fred google ? algoritma itu sangat mengutamakan kenyamanan pengguna. Maka dari itu Blog-Blog yang memiliki popup,hanya mengutamakan iklan, hanya mengutamakan SEO kemudian mendapati penurunan peringkat. Ini dikarenakan kenyamanan pengguna tidak dilibatkan dengan baik. Jadi, inti dari artikel yang menarik adalah bukan cuma apa yang Anda sajikan namun juga harus mengupayakan perilaku pengunjung. Kenyamanan pembaca.

3 ). Jangan menjadikan pembaca sebagai Korban anda

Hati-hati Menggunakan Judul artikel. Karena judul seseorang merasa dirinya menjadi korban. karena judul beberapa orang akan terbuang waktunya dengan percuma. karena mereka mengunjungi halaman yang tidak memiliki isi sesuai janji pada judul. tapi sebagian blogger diluar sana masih menggunakan cara ini. namanya teknik click bait. Clickbait adalah judul penggoda Umumnya, Teknik jebakan klik ,cara ini merupakan penipuan terhadap pembaca karena apa yang mereka kunjungi tidak sesuai dengan harapan dan imajinasi mereka saat pertama kali membaca judul artikel yang Anda buat.

Jebakan klik seperti ini sangat mudah untuk dilakukan karena judul nantinya kita bisa menggunakan anchor teks dan link yang berbeda,yaitu ketika judul yang kita buat tidak sesuai dengan isinya. Jika judul tak sesuai isi, sudah jelas itu akan dianggap sebagai Penipuan dan Pelanggaran kode etik Jurnalistik :D, sebab Pembaca kecewa. Lebih jauh, kredibilitas blog yang Anda miliki akan "terjun bebas"! Pasalnya, mesin pencari tahu kalau Anda berbuat sesuatu yang merugikan pembaca.

Tips dari saya, berbuat jujur, jangan jadikan pembaca Anda sebagai korban namun mulailah membuat artikel yang isinya sama dengan maksud dari judulnya karena itu adalah peran penting untuk bisa membuat artikel yang menarik.

4 ). Menghindari Bahasa Alay

Anda mau jadi seorang Blogger profesional ? maka dari itu jangan pernah menggunakan bahasa alay. 
pengunjung Anda nantinya bukan cuma dari satu kalangan, bukan cuma sesama kalangan alay saja, namun semua orang yang membutuhkan informasi sesuai dengan apa yang mereka cari.

Hal ini juga bertentangan dengan hukum search engine. mau agar search engine bisa menemukan Blog Anda maka berikan mereka kata-kata yang sudah tersematkan pada algoritma mereka.

Mesin pencari bekerja untuk menemukan query, kecocokan, sama halnya kamus, maka dari itu, ketika Anda menulis sebuah artikel pada Blog Anda usahakan untuk tidak menggunakan bahasa yang tidak dimengerti search engine namun sebaliknya, Gunakanlah kosakata yang benar.

5 ). Jangan Buat pengunjung merasa binggung

Pengunjung Blog Anda harus bisa memahami apa yang mereka baca. maka dari itu tugas Anda adalah menulis artikel yang sebisa mungkin untuk tidak membingungkan pembaca. Pembaca ini terkadang bingung harus melakukan apa karena pada artikel yang Anda buat terlalu banyak embel-embel.

Misalnya, bold bertebaran di tiap-tiap paragraf, italic juga sangat banyak bahkan Anda sering kali mengulang-ulang kalimat yang sama. Ini karena Anda menganggap bahwa SEO seperti itu bukan ? dengan mengulang-ulang kalimat maka Anda yakini keyword yang Anda gunakan akan semakin kuat, denga banyak bold dan italic artikel Anda juga nantinya akan semakin kuat.

Sekarang kembali lagi kepada Anda. apakah Anda yang membuat artikel itu turut mengerti ? padahal Anda loh yang membuatnya. Jadi, ingat tahapannya, artikel Anda harus mudah dicerna dan tampil alami agar pembaca bisa dengan mudah memahami apa maksud Anda.

Kesimpulan
Menulis artikel yang menarik adalah modal yang sangat besar dan sebaiknya selalu diprioritaskan,
Tapi membuatnya juga harusa secara benar.secara benar dalam arti Anda menulis secara murni.ide sendiri,karya sendiri menjadi modal paling pokok.

Oleh karena itu, selalu ingat untuk mengutamakan pengunjung agar artikel Anda nantinya bisa memiliki karakter, ketika artikel Anda sudah sanggup menarik perhatian para pembaca saat itu juga Anda sudah berada pada zona aman. sekarang, saatnya memperkaya blog Anda dengan artikel-artikel yang bermanfaat.

0 Response to "5 Cara top membuat Artikel yang menarik [untuk Blogger awam]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter