Kenali penyebab Trafik Blog Turun (dengan cara mengatasinya)

Kenali penyebab Trafik Blog Turun (dengan cara mengatasinya)
Beberapa hari ini teman saya dari pesantren curhat mas Blog saya Trafiknya menurun kenapa ya? Jangan heran jika Trafik Blog anda turun, Terutama yang Blognya masih tergolong baru, atau usia Blognya masih dini, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kenapa Trafik blog anda turun, Salahsatu penyebabnya yaitu karena terlalu over dalam optimasi Blog, Terlalu Over dalam menerapkan ilmu SEO, Sehingga akan dianggap Google sebagai Konten tidak penting!

Terlalu Banyak memperkaya keyword juga akan berdampak Buruk pada artikel anda sendiri, ingat! Optimasi SEO yang salah dapat berdampak buruk pada website anda sendiri, Jadi, menggunakan kata kunci juga harus lebih berhati-hati.

Tidak hanya sekedar menggunakannya pada judul saja, tapi harus mengetahui, periksa apakah sudah pernah digunakan pada artikel lainya atau sudah pernah anda pakai sebelumnya.

Nah, pada Artikel kali ini saya mau berbagi informasi tentang penyebab Trafik Blog anda turun dan bagaimana mengatasinya.


Dan berikut adalah penyebab Trafik Blog anda turun, mari segera atasi

1). Judul artikel anda tidak Keren

Judul artikel merupakan faktor penting, kenapa? Alasanya adalah karena judul menjadi hal pertama yang akan diperhatikan calon pengunjung. Karna judul menjadi hal pertama yang diperhatikan, maka sebaiknya kita membuat "kesan pertama" yang baik. 

Oleh sebab itu judul harusnya menunjukan kelebihan dari suatu artikel, bukanya malah berisi topik yang datar dan tanpa adanya Nilai Plus.

Tapi ingat! Judul harus sesuai dengan isi Topik, tidak membodohi,, Tentunya akan sangat menarik jika Judul yang anda buat Relevan dengan isi konten, apalagi bisa membuat pengunjung merasa puas.

2). Blog anda Kena Deindex Google

Ada beberapa penyebab deindex Google, yang pertama yaitu minimnya backlink berkualitas untuk situs pribadi Anda.

Kedua adalah kurang baiknya optimasi One-page dan yang ketiga adalah masih berlakunya sanksi dari Google untuk website Anda.

Deindex memang sangat Merugikan bagi pemilik website atau Blog, Salahsatunya yaitu Trafik Blog atau Website anda akan turun Secara Drastis, Bagi Anda yang memiliki permasalahan deindex Google, berikut cara mengatasi deindex Google yang bisa Anda lakukan.
  • Jika website atau Blog anda Terkena Deindex Google, Sebaiknya jangan terburu-buru untuk menghapus situs lama Anda. Anda cukup perbaiki dulu website tersebut. Jika Anda menggunakan website wordpress atau blogger, Anda bisa menghapus dulu beberapa plugin Search Engine Optimization. Mengapa plugin ini perlu dihapus? Karena Google bisa saja Untuk mendeteksi SEO pada website Anda dan membuat website tersebut tidak bisa dideteksi atau deindex.
  • Perbaiki navigasi Website Anda. Hal ini sangat penting untuk pengunjung website. Tujuannya adalah untuk mempermudah pengunjung menemukan menu yang tersedia di website Anda. Perbaikan website bisa dengan cara melengkapi menu-menu yang tertera di halaman utama situs, seperti Contact, About, Privacy Policy, Desclaimer dll.
  • Anda Juga bisa mengatasi Deindex Google melalui isi atau konten dalam website. Jika Anda memberikan artikel, maka buatlah konten atau artikel yang berkualitas, unik dan menarik. Hal ini terbukti mampu menarik pengunjung website. Buatlah konten atau artikel berisi minimal 200/300 kata dan mengandung topik yang unik dan menarik. Perlu diingat, jangan sampai Anda membuat artikel berisi copy paste langsung dari website lain.
  • Coba anda login ke Google webmasters. Masukan domain Anda ke webmasters, hal ini Guna untuk mengecek apakah website terkena deindex atau tidak. Jangan lupa langkah selanjutnya adalah verifikasi website.
  • Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan verifikasi pada Google dengan cara mengirim email untuk mengembalikan situs yang deindex dan melampirkan alasan mengapa situs Anda harus kembali normal. Anda bisa masuk ke Google-webmasters-tools dan reconsideration.
3). Konten anda Copy Paste

Copy Paste atau bisa diartikan mengambil Konten dari situs lain, Jujur saja dulu saya pernah melakukan hal seperti ini, dan biasanya hal seperti ini dilakukan oleh para Blogger awam (Blogger Newbie). saya pikir dulu copy paste tidak akan berdampak buruk bagi Blog yang saya rawat. tapi ternyata hal ini justru malah akan membuang waktu anda saja, Google tahu akan hal ini.

Google tidak butuh Konten lawas, atau konten yang sudah pernah dibahas oleh Blogger lainya.

Google adalah perpustakaan raksaksayang tidak akan kenyang dari informasi yang telah diberikan kepada Blogger diseluruh Dunia. Jadi, Tugas anda Hanya memperkaya Google tapi dengan Hal-hal baru bukan Copy lalu Paste. (Hal-hal baru adalah Emas bagi Google).

Nahh jadi jika Konten anda masih berbau Copy paste berikut solusi Buat anda:

Jika konten anda masih berbau Copy paste sebaiknya hapus semua konten yang berbau Copas ,, itu, kenapa?? Jika ini dibiarkan akan berdampak buruk bagi Website anda sendiri, Hal seperti ini juga bisa menyebabkan Website atau Blog anda terkena Deindex Google. jadi, saran saya buatlah artikel sendiri dengan membuat Kata-kata sendiri, ini akan lebih baik guna meningkatkan Otoritas Website anda di mata Google.

4). Terlalu Over dalam Menerapkan Ilmu SEO

Demi meningkatkan Ranking Blog atau websitenya ini ternyata masih banyak Blogger yang terlalu Over dalam menerapkan ilmu SEO-nya, dan tanpa anda sadari justruhal tersebut bukan malah akan meningkatkan Trafik Blog anda, Terlalu Over dalam optimasi SEO website dapat menyebabkan Website anda dinyatakan SPAM! Oleh Google,

Dan sebaiknya jika anda melakkan Optimasi Blog jangan terlalu Over, Jika tidak ingin Blog atau Website anda terkena Penalty/Deidex Google,

5). Perubahan Algoritma Google

Sebagai Search Engines Terpopuler Di dunia, Google terus mengembangkan Search EnginesNya, hal ini bertujuan agar pengguna Search Engines Google merasa nyaman, maka dari itu Google terus melakukan Update Algoritma guna untuk memperbaiki kelemahan yang ada pada Search EnginesNya,

Nah,, hal ini kadang masih belum banyak yang sadar,, bahwa perubahan Algoritma Google ini akan mempengaruhi Trafik Blog yang anda Kelola, bisa saja Trafik Blog anda Hilang secara tiba-tiba, Dan bisa saja Trafik Blog anda Naik secara Drastis,

Solusinya sangat sederhana, Untuk tahun 2018 ini yang telah saya pelajari, Google hanya ingin para Publishernya memberika apa yang di butuhkan Oleh penguna, Artinya anda hanya disuruh untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh pengguna, Bukan memberikan apa yang dibutuhkan Google. (Selamat minum Kopi)

0 Response to "Kenali penyebab Trafik Blog Turun (dengan cara mengatasinya)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter