Cara menulis konten blog agar ramai pengunjung Wajib untuk blogger pemula

Cara menulis konten blog agar ramai pengunjung Wajib untuk blogger pemula
Jika anda menemukan artikel ini, itu berarti anda membutuhkan isi dari judul artikel diatas, dan kali ini saya akan membagikan Tips/cara menulis kontnt blog biar ramai dan banyak pengunjung.

Pertanyaanya??


Apakah konten Anda cukup persuasif sehingga dapat mengubah pengunjung menjadi terus menerus mendatangi website Anda ?



Mungkin beberapa konten yang sudah Anda buat dapat mendorong niat mereka untuk datang lagi, Atau sebagian hanya menjadi arsip tanpa dikunjungi seseorang sama sekali,


Sebagai seorang blogger, Anda sebaiknya menulis konten yang dapat mengubah pengunjung sebagai pelanggan tetap tetap Anda. Memang semua tidak mudah, ada teknik khusus, ada trik khusus. Ini menyangkut antara 2 pilihan, search engine dan Visitor.

Namun jika Anda menulis tanpa adanya seo didalamnya jangan harap artikel Anda akan mudah didapatkan dibaca. Dan selanjutnya, Jika konten Anda tidak punya nilai plus didalamnya jangan harap mereka mau datang kembali,


Dan sekarang saatnya anda membaca Cara menulis konten blog agar ramai pengunjung, dan berkenan untuk mengunjungi Blog anda lagi


Sebelumnya Tulisan ini tidak bermaksud untuk menggurui siapapun, disini saya hanya ingin berbagi, karena sudah menjadi tugas seorang blogging untuk berbagi pengalaman-pengalaman baru mereka dan ditulis, lalu di publish,, simak baik baik untuk wawasan Blogging anda,,


1). Buat judul yang menarik

Judul konten Anda adalah faktor paling penting dalam mempengaruhi keterlibatan pembaca. 6 dari 10 orang tidak akan membaca konten Anda jika judulnya saja tidak memikat hati.

Judul adalah titik vital terpenting dan paling awal dan memiliki 3 elemen penting yang sebaiknya Anda ketahui.



  • Mengubah pertanyaan : Seharusnya judul yang Anda buat sudah menjadi jawaban bagi mereka
  • Keseimbangan Kata : Di posisi ini Anda sebaiknya menggunakan kata yang seimbang agar kelihatan menarik
  • Panjang Karakter : Pastikan Anda menggunakan kata yang penting saja dan mudah di cerna
2). Judul kontent harus memenuhi janji


Dan pastikan Anda memenuhi apa yang Anda janjikan pada judul konten Anda. Mereka melakukan klik karena mereka tertarik judul yang telah  Anda buat.

Ini adalah hal yang paling penting yang perlu Anda ingat ketika Anda sudah mulai menuliskan kalimat pertama.

Jika konten yang Anda buat tidak dapat memenuhi janji maka pengunjung Anda akan meninggalkan blog Anda. Mereka akan berpikir untuk apa lagi mengunjungi blog Anda sedangkan apa yang Anda berikan tidak memenuhi kebutuhan mereka.

Logikanya Konten Anda tidak dapat menjadi solusi bagi permasalahan mereka..

Ingatlah bahwa kita membuat konten karena tujuan kita untuk membuat pengunjung agar membaca kalimat berikutnya, lalu kalimat selanjutnya hingga pada akhir artikel. Jadi ingat bahwa selalu memberikan nilai plus, isi konten Anda harus berkaitan dengan judul.

3). Buat Konten yang mudah dikonsumsi pembaca
Dari Sebagian besar pengunjung yang datang dari mesin pencari menemukan blog kemudian menghabiskan waktu kurang dari 15 detik, Ini artinya mereka membaca sangat cepat.

Mereka memindai kata demi kata hanya untuk mencari kesamaan dari permasalahan mereka. Jika konten Anda sulit untuk di cerna pastinya mereka tidak akan bertahan, mereka justru pergi ke blog pesaing Anda untuk menemukan konten yang mudah untuk di konsumsi.

Untuk membuat konten yang mudah di konsumsi pembaca Anda bisa mengikutii beberapa  tips dibawah ini.
  • Paragraf pendek : Tulislah paragraf pendek, sebaiknya 3-4 paragraf paling banyak. Pecah-pecah konten Anda menjadi paragraf pendek Buat konten Anda agar lebih mudah dicerna oleh pembaca.
  • Buat mereka penasaran : Dengan membuat mereka penasaran maka mereka akan memulai membaca kata demi kata agar konten Anda bisa jelas bagi mereka
  • Gunakan poin-pon penjelasan : Selanjutnya gunakan poin poin penjelasan. hal ini bertujuan untuk mempersingkat dan memperjelas apa yang anda jelaskan.
Hal ini sudah dirterapkan oleh para jurnalistik media cetak manapun. dan tujuan meraka juga sama, supaya tidak menyiksa mata pengunjung,

jadi gunakanlah maksimal 3 - 4 paragraf saja per kalimat.

4). Yakinkan Mereka
Dan tips terakhir adalah mengajak mereka untuk segera action. Yakinkan pembaca bahwa apa yang Anda tuliskan adalah cara terbaik bagi mereka.

Pastikan Anda bisa mendapatkan kepercayaan mereka. Buat mereka sadar bahwa apa yang baru saja mereka baca adalah apa yang mereka butuhkan.

Jangan membodohi, buat konten Anda terlihat natural,jangan memberitakan apa yang tidak pernah Anda lakukan karena disini Anda mengajak mereka untuk action, agar mereka tahu kalau apa yang mereka baca adalah apa yang pernah anda rasakan,,, selamat mencoba ,,,

0 Response to "Cara menulis konten blog agar ramai pengunjung Wajib untuk blogger pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter