Menguak 7 Penyebab Paling Umum Kegagalan Dalam Bisnis Online

Menguak 7 Penyebab Paling Umum Kegagalan Dalam Bisnis Online
Diluar sana banyak para pembisnis Online yang gagal Karena salah arah, Dan ini yang sering dialami Oleh para pemula Pembisinis Online, Padahal Untuk sebagian orang banyak yang mengatakan bahwa Bisnis Online itu mudah untuk di jalankan, Bahkan lebih mudah dari bisnis Offline.


Padahal kalau kita Lihat sekarang ini banyak sekali tempat kursus Internet marketer salahsatunya Di Jogja, surabaya, "Gapura Digital Indonesia", Namun kenapa masih banyak yang gagal dalam Berbisnis Online ini?? Apalagi yang masih berstatus "Pemula", Menurut Riset 2017-2018 banyak yang Gagal dalam Bisnis Online ketimbang yang berhasil menjalankanya,

Untuk itu kita ketahui apa saja Penyebab paling umumnya ?

Dan berikut ini adalah penyebab paling umum kegagalan dalam menjalankan Bisnis Online, Baik dikalangan Pemula maupun yang sudah Lama berkecimpung di Dunia Bisnis Online,

1). Pola pikir yang salah Penyebab Umum Kegagalan Berbisnis Online

Yaa,, Benar pola pikir yang salah adalah salah satu penyebab Umum kegagalan dalam bergelut Di Bisnis Online, maka dari itu, Pola pikir yang cerdas dan tepat sangat dibutuhkan Bagi anda yang mau berkecimpung di dunia Bisnis Online, jangan harap anda berhasil jika Mindset/pola pikir adnda sja salah,

Lantas apa saja Contoh mindset yang salah Itu??

  • Menganggap Bahwa bisnis di internet itu mudah dan Cepat kaya raya,
  • Berfikir bahwa usaha Bisnis Online bisa sukses tanpa Modal
  • Terlalu ambisi untuk mendapatkan $$ secara cepat
  • Kebiasaan buruk mengaggap bahwa Bisnis Online itu sangat Mudah!!
Nahh Pola pikir yang seperti inilah yang paling umum terjadi, dan akibatnya menjadi,,

- kurang berkembang
- Gagal sebelum waktunya
- Sudah membuang banyak waktu namun Nihil,,,

Maka dari itu sebaiknya pola pikir kita, kita ubah agar lebih Fokus lagi dan mengutamakan pembelajaran dalam mengelelola Bisnis Online kita dengan baik dan cerdas,, wawasan yang akan menambah pengalaman dan berdampak baik bagi Pola pikir seseorang.

2). Minimnya pengetahuan tentang Bisnis Online

Menjalankan Bisnis Online tanpa menguasai Ilmunya secara penuh memang Boleh saja dilakukan, nanti dari kegagalan itu juga akan memberi pengalaman hangat tersendiri, jadi,,,, kita bisa belajar dari pengalaman pahit yang telah dilalui,

Namun jangan salah,, menjalankan bisnis Online secara coba-coba ini juga harus ada ilmunya loh,, atau pengetahuan dasarnya dulu, agar sedikit lebih mudah nantinya jika menjelankan Bisnis Online, Sebagai Contoh dasar :
  • Cara membuat Email
  • Cara membuat Blog/Website
  • Cara Optimasi Website
  • Dasar-dasar pemasaran
  • Dll
Dan Berikut adalah pengetahuan yang paling penting yang harus dimiliki oleh Pemula Bisnis Online :
  • Paham dan mengetahui jenis-jenis Bisnis Online
  • Paham dan mengetahui cara kerja dalam Berbisnis Online
  • Bisa menjalankan sebuah Platform sebagai media Bisnis Online, penting!!
  • Wajib paham SEO Google,
Pelu di ingat,, Pelajaran mengenai bisnis Online ini harus dipelajari secara terus,, jangan Bosan,, jika ingin sukses maka kita harus berusaha Extra, Tidak hanya belajar Teori saja, kita juga wajib untuk Praktek untuk melakukan uji Coba bagaimana cara terbaik untuk menjalankan Bisnis Online.

3). Tidak Fokus

Tidak Fokus ini adalah penyebab paling sering terjadi dalam Kegagalan bisnis Online, Maksut dari Tidak fokus ini salahsatunya adalah Tidak tahu jenis-jenis Bisnis Online. Ada banyak jenis-jenis Bisnis Online,, yang setiap Jenisnya mempunyai Potensi yang baik dan tentunya menjanjikan.

Tidak jarang para pemula yang Gagal ini mencoba untuk menjalankan semua bisnis Online, dengan befikir jika menjalankan semua bisnis Online ini akan Berhasil :D, dan faktanya semakin Banyak jenis-jenis Bisnis Online yang dipelajari dan di jalankan maka akan semakin banyak peluang KEGAGALAN. (Tidak Fokus)

Maka dari Itu Fokus sangatlah penting, pilihlah Jenis bisnis Online yang memang sesuai dengan Hobi dan minat anda,, yang sesuai dengan Kapasitas anda, Misalnya anda punya Hobi menulis dan memang itulah Skill anda, maka anda bisa membuat jasa membuat artikel atau mengembakan Blog anda dengan menulis artikel berkualitas dan dengan Begitu akan menghasilkan Uang.

4). Tidak Serius

Sejatinya Bisnis Online itu sama dengan Bisnis Offline, perbedaanya hanya di Medianya saja, Artinya,, Agar anda bisa sukses dalam berbisnis maka Harus serius dalam menjalankanya,,,

Nahh,, Biasanya mereka yang tidak serius menjalankan usaha online akan sekedarnya saja. Ketika penjualan sedang bagus, mereka akan cepat puas dan berpikir bahwa penjualan akan bagus terus. Dan ketika penjualan sedang menurun, mereka hanya mengeluh dan tidak melakukan sesuatu yang berarti untuk meningkatkan penjualanya lagi.

Banyak yang Tumbang dalam menjalankan Usaha Online, dan permasalahanya hanya karena tidak serius,, Di Era digital sekarang ini kita bisa melihat banyak orang yang berhasil dalam menjalankan Usaha Online dan ternyata Keseriusan adalah Kunci utama.

5). Tidak mau mengembakan Skill dalam Berbisnis Online

Dalam Menjalankan usaha Bisnis Online ini Kita harus berusaha Keras dan mengembakan Skill dan pengetahuan mengenai Bisnis Online, Apalagi bisnis internet Marketing itu sangat dinamis sekali, perubahan dan peningkatan terjadi dalam waktu yang relatif singkat.

Bisa dibilang pengembangan Skill Bisnis online ini adalah salah satu investasi penting yang harus dilakukan oleh semua pengusaha online.

Dan apa saja yang harus dilakukan untuk Mengembangkan Skill?

Hal ini tergantung jenis Bisnis Online apa yanag anda jalankan, Jika anda menjalankan Bisnis Online sebagai Blogging,, Dan mempublish Artikel-Artikel yang bermanfaat, Seperti ini loo mass Blogging,, ya seperti ini, Maka yang harus anda lakukan adalah :
Dengan pengetahuan dan Skill Yang Selalu Berkembang, kita akan bisa melesat maju seiring dengan Ketatnya persaingan Online Bisnis ini,,

6). Tidak sabaran dan Mudah menyerah

Tidak hanya dalam Bisnis Online saja, Jika anda melakukan sesuatu dan Tidak sabaran , 85 % hasill akan Gagal,, Contohnya anda suka sama dia,, Kalau anda tidak sabar dan ingin segera memiliki dia,, secara cepat,, Tidak ada suatu proses didalamnya,, 100% akan gagal dan bisa-bisa dia di sambar tetangga sebelah :D.

Semua Bisnis Membutuhkan proses didalamnya agar mencapai pucuk kesuksesan,, dan itupun bukan hanya dilakukan dengan sabar saja, harus kerja Extra. Jadi, jika anda mempunyai kebiasaan "Tidak sabaran" Sebaiknya jangan mencoba berbisnis Online karena hanya akan membuang waktu anda saja.

7). Bermental Gratisan

Bermental gratisan adalah salah satu penyebab Umum kegagalan dalam Online bisnis yang sering dialami Oleh para pemula. Masih berhubungan dengan mindset, banyak yang beranggapan bahwa menjalankan bisnis online itu bisa sukses dengan cara gratisan. Tidak ada bisnis yang benar-benar gratis, mungkin lebih tepat bila bisnis online disebutkan bisa berjalan dengan modal kecil.

Selain itu, jika Anda selalu berpikir bahwa ilmu dan perlengkapan menjalankan bisnis internet harus dengan yang gratisan maka kemungkinan besar bisnis Anda akan sulit berkembang. Memang ada layanan untuk berbisnis online yang bisa kita dapatkan secara gratis, namun tentunya layanan tersebut memiliki batasan dan ketentuan yang membatasi kreativitas Anda.

Dan tentu saja kita akan lebih menghargai sesuatu yang kita bayar ketimbang yang kita dapatkan secara gratis. Hal ini pada akhirnya akan membentuk pola pikir kita bahwa bisnis kita sangat berharga dan harus dikelola dengan sebaik mungkin.

Nah mungkin dari 7 penyebab Kegagalan diatas anda bisa merubahnya mencadi 7 Cara Agar sukses dalam Berbisnis Online, Sejatinya Bisnis Online itu sama dengan Bisnis Offline tergantung Keseriusan dalam Menjalankanya,, ^_^ Selamat Ber Online Bisnis,,,

0 Response to "Menguak 7 Penyebab Paling Umum Kegagalan Dalam Bisnis Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter