10 Tips jos gandos agar game di PC tidak lag dan lemot

10 Tips jos gandos agar game di pc tidak lag dan lemot
Pada umumnya orang-orang bermain game hanyalah untuk kesenangan semata, atau bisa juga hanya dibuat Refresing pada saat jenuh. Namun untuk saat ini sudah banyak para Gamers yang berhasil meraup pendapatan melalui Gmae, Sebagai contoh orang yang berhasil meraup ratusan juta per bulan yaitu Evos Jess NoLimit, Siapa dia?? Jika anda Gamers pastinya sudah tahu dong.

Nah untuk itu jika anda juga Gamers pastinya akan sangat kesal jika saat main Game di PC Tiba-tiba Lag,,, Dan hal ini bisa disebabkan kemungkinan Game yang telah anda Instal terlalu berat. Atau bisa juga Sepesifikasi PC anda kurang mencukupi, Misalnya dari VGA Card-Nya. Tentu saja jika PC anda Menahan Gmae yang berat maka akan merasa berat juga.

Layaknya anda menggendong seseorang Jika postur tubuh yang anda gendong lebih besar daripada kapasitas badan anda, Tentu saja anda akan keberatan.

Jadi berikut ini adalah 10 Cara jitu dari Kang santri cara mengatasi Game di PC yang sering lag saat bermain,

Cara agar main Game di PC tidak lag

1) Turunkan Resolusi

Jika anda menurunkan Resolusi yang paling rendah pada saat game yang anda mainkan, anda dapat memperoleh semakin banyak FPS ( frames per second ). Kenapa dapat demikian? Lantaran system tak membutuhkan kemampuan system yang lebih keras waktu ada pada resolusi contohnya 800 × 600 dibanding pada resolusi HD maupun full hd hingga bikin game lebih playable. Tetapi, pengalaman bermain game pada resolusi itu tidak sebaik pada resolusi defaultnya.

2) Turunkan Settingan Grafis Jadi Low ( Rata Kiri )

Turunkan semua settingan grafis jadi low juga satu diantara langkah paling efisien dan jos dalam mengatasi satu game yang lag, anda dapat masuk setting pada game lalu menurunkannya ke settingan yang terendah. Seperti texture, shadow, motion blur dan kawan-kawan. Bila telah jadi fps bakal naik secara “ signifikan ” pada game yang dimainkan.

3) Ganti Model Baterai Jadi Best Performnce

Bila pada awal mulanya power model bateraipada better performnce, jadi yang harus anda lakukan adalah menambah sekali lagi ke model Best Performnce untuk memperoleh perform windows yang lebih optimal. Anda cuma butuh ke kanan bawah lalu click pada icon batterai serta slide atau silahkan tentukan jadi Best Performnce.

4) Ganti Game Jadi High Performnce Pada Graphic Settings

Menurut saya itu nyaris sama juga dengan settingan Best Performnce pada power mode. Tetapi, itu lebih khusus pada aplikasi spesifik, anda cuma butuh mencari Graphics Settings serta browse game apapun yang bakal anda naikkan jadi High Performnce. ( yang saya maksud yaitu settingan Graphics Settings yang barusan launching oleh Microsoft pada Windows 10 April Up-date tempo hari )

5) Kurangi Program Latar Belakang Windows

Jumlahnya aplikasi atau software yang jalan di latar belakang ( latar belakang ) windows bisa mengakibatkan system bekerja lebih lambat. Jadi, nonaktifkan sebagian aplikasi yang seumpamanya tak anda gunakan dengan menuju ke Task Manager lalu click pada program yang dipilih kemudian click End Task. Program seperti antivirus serta browser juga mengonsumsi banyak resource RAM anda.

6) Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna

Bila anda temukan aplikasi yg tidak berguna dan jarang anda pakai di pc anda, sebaiknya anda hapus saja karena system serta harddisk bakal terbebani dengan beberapa aplikasi tidak berguna tersebut, Pertahankan saja aplikasi yang sering anda pakai dan cintai.

7) Lakukan Pembersihan Sampah Windows

Memang langkah tersebut termasuk langkah umum. Namun, ini dapat cukup merubah perform game yang anda mainkan jika jumlah sampah windows yang menumpuk pada system. Anda dapat bersihkan Junk Files atau Cache dengan memakai aplikasi pihak ke-3 seperti CCleaner atau dapat pula lewat cara buka RUN lalu tulis $temp$ lalu satu folder bakal terbuka serta hapus file-file yang ada pada folder itu. ( Do with your own risk )

8) Scan Virus

Ada virus yang tinggal di PC anda juga jadi satu diantara pemicu kenapa perform windows alami penurunan hingga berefek pada game juga. Oleh karenanya, diperlukan scan berkala supaya pc atau laptop anda terlepas dari yang namanya virus. Saya fikir Windows Defender saja telah cukup untuk mengatasi virus. Namun, ini terserah anda juga ingin gunakan yang mana.

9) Dinginkan CPU

Suhu panas pada Leptop/PC bisa dikarenakan oleh beragam aspek seperti jumlahnya aplikasi atau program yang jalan, game, dan sebagainya. Supaya suhu CPU serta komponen yang lain terus dingin, anda butuh memakai cooling pad atau heatsink pada PC atau Leptop anda.

10) Upgrade Hardware

Bila semua langkah di atas telah anda kerjakan. Tetapi, belum juga dapat juga mengatasi lag pada game yang anda mainkan, mungkin saja masalahnya ada pada hardware anda yang terlalu rendah jadi pilihan hanya satu yaitu upgrade hardware seperti RAM, Processor, VGA atau Graphic Card serta yang lainnya. Untuk saran saya untuk Gmae lebih utama RAM dan VGA Card.

0 Response to "10 Tips jos gandos agar game di PC tidak lag dan lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter