7 Cara terjitu mempercepat koneksi internet di android dengan mudah

7 Cara terjitu mempercepat koneksi internet di android dengan mudah
Seperti yang telah kita tahu, bahwa sekarang ini yang namanya internet sudah bisa dibilang sebagai kebutuhan wajib bagi manusia. Hampir semua aktifitas manusia saat ini membutuhkan koneksi internet, namun karena di Indonesia ini terkadang Koneksi internetnya yang tidak stabil membuat para pengguna internet merasakan dampaknya. untuk itu disinikang santri ingin memberikan Tips jitu cara mempercepat Koneksi internet di Android anda.

Pernahkah anda berfikir kenapa Internet termsuk kebutuhan pokok manusia, dan bahkan ada yang dibilang tanpa internet kita akan hampa,

Kenapa hal ini bisa terjadi?? Jika Versi saya begini,,, bisa saja karena sudah terlalu banyak saat ini yang mempunyai Phonsel cerdas,, dan Phonsel bisa dibilang cerdas karena adanya Internet yang terhubung.

Tanpa Koneksi Internet Phonsel android Khususnya mana mungkin bisa dibilang cerdas?? Nah,, jika anda yang sering mengalami Gangguang koneksi saat berselancar di internet atau yang biasa main Game dan ternyata Konelsi internet anda Lemoooot,,, Silahkan anda simak Tips berikut.

Cara ampuh mempercepat Koneksi Internet di android

1. Menggunakan AD Blocker

Ada beberapa Faktor yang membuat koneksi internet di android anda menjadi Lemot alias lambat, Ketika anda berselancar di internet dan merasakan Koneksi anda lemot bahkan lemot sekali, ini biasanya karena anda tidak memblokir Ad di Aplikasi Browsing anda.

Pelu anda ketahui, keberadaan iklan ketika kita browsing di internet lewat smartphone juga akan membuat internet anda menjadi lemot, karena harus memakan data lebih banyak untuk mengakomodir tampilan iklan.

Bahkan iklan ini bisa menyedot hingga 50 % kuota internet, jadi jangan heran jika anda tidak memblokirnya, maka kuota internet akan terus boros.

Untuk itu, sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan aplikasi Ad-blocker yang banyak tersedia di Google Play Store. Kamu juga bisa menggunakan browser yang sudah dibekali Ad-blocker seperti Opera Browser atau UC Browser. Jika sudah mengaktifkan Ad Blocker anda? silahkan rasakan perbedaanya.

2) . Menghapus Cece pada system Android

Cece di android Biasanya sering dilupakan oleh penggunanya,, saking Asiknya Berselancar di internet sehingga anda lupa untuk Rutin menghapus cece/sampah di Smartphon anda, tanpa anda sadari keberadaan cece pada Phonsel android anda akan membuat Beban internal semakin berat.

Untuk itu jika anda asik berselancar dan menggunkan aplikasi android, sebaiknya anda tidak lupa untuk rutin mengahpus cece ini.

Tidak usah menghapus cece satu persatu dalam aplikasi android, ( Kelamaan ). Anda cukup masuk Ke Setting => Penyimpanan => Lanjutkan Hapus data dalam cece. Disini Otomatis semua cece data baik Browsing maupun aplikasi lainya akan Hilang.

Anda bisa menghapus cece android anda secara Rutin, dan silahkan rasakan perbedaan-Nya.

3. Kompres Gambar

Kebanyakan browser yang digunakan smartphone saat ini sudah dibekali dengan fitur " Data Saving ". Fitur ini berfungsi untuk menghemat kuota internet. Selain itu, fitur ini ternyata juga bisa menjadi salah satu cara mempercepat koneksi internet Android kamu.

Kamu bisa mematikan muatan gambar atau mengompres gambar di browser menjadi ukuran paling kecil. Dengan begitu, proses loading yang terjadi di browser hp menjadi semakin cepat dan ringan.

4. Menggunakan VPN

Sudah bukan rahasia lagi Jika koneksi jaringan internet di Indonesia tidak stabil, antar area dan antar Propinsi saja bisa berbeda kekuatan koneksinya, sampai untuk sekadar Googling saja Bisa ngos-ngosan menunggu loadingnya.

Di sinilah cara mempercepat koneksi internet di hp Android berikutnya bekerja, yaitu dengan menggunakan aplikasi VPN.

Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store, tinggal pilih mana yang punya rating bagus. Selain bisa mempercepat koneksi internet, aplikasi VPN juga bisa dimanfaatkan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Cara kerja VPN untuk fitur ini adalah dengan mengubah alamat IP kamu dengan VPN khusus yang bisa mempercepat koneksi internet, tentunya asalkan terhubung dengan IP yang tepat ya.

5. Menonaktifkan Tethering

Tethering merupakan sebuah aktivitas yang berfungsi menjadikan ponsel pintar anda menjadi semacam hotspot. Secara Singkatnya, anda dapat menjadikan hp Android sebagai WiFi portable lalu membagikan koneksinya kepada teman-teman anda atau pacar anda.

Namun, karena jaringan internetnya terbagi-bagi, maka anda harus siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Jika anda ingin koneksi internet anda lebih cepat, tentu saja yang harus anda lakukan adalah menonaktifkan Tethering Hospot hp anda.

6. Menutup Aplikasi yang tidak dibutuhkan

Hal ini juga sering terjadi Biasanya saking asiknya main Gmae/Internetan sampai-sampai anda lupa untuk menutup aplikasi yang sebelumnya digunakan.

Anda tahu?? Semakin banyaknya aplikasi yang berjalan pada Android maka akan semaikn banyak juga tenaga RAM android yang terkuras,, Jika RAM sudah merasakan keberatan hal ini bisa menyebabkan Phonsel Android anda ( Lemot ).

Jadi, sebaiknya setelah menggunakan Aplikasi dan ingin membuka aplikasi yang lainya yang harus anda lakukan adalah menutup aplikasi yang tidak digunkan.

7. Setting APN

Jika masih merasakan Lemot walaupun sudah mengaktifkan 3g 4G dan tetek bengek, dan hasilnya asih lemot,, Itu artinya anda perlu merubah APN Bawaan Dari Provider Kartu anda, Kalu saran saya silahkan anda kosongi Proxy dan server.

Setelah itu rubah Jenis Otentikasi menjadi (PAP). Nah itulah cara Jos gandos yang bisa anda terapkan Untuk mempercepat Koneksi Internet Di android anda,

0 Response to "7 Cara terjitu mempercepat koneksi internet di android dengan mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel