Cara cerdas: Teknik membuat dan membangun Blog agar bisa sukses

Cara cerdas: Teknik membuat dan membangun Blog agar bisa sukses
Terkadang tanpa kita sadari, Jika memulai membuat sebuah Blog itu sangat mudah, cukup dengan Email Gratis dari Google anda sudah bisa membuat sebuah Blog, Tapi bertujuan memiliki sebuah Blog yang sukses adalah tugas yang penuh dengan pantangan dan perjuangan, Ada Ratusan ribua Blog terkenal dan sudah tak terhitung jumlahnya.  Blog mereka sudah dikenal duluan di dunia maya. Jika Anda berpikir untuk memulai sebuah Blog lalu kemudian bisa bersaing dengan mereka, maka Anda harus tahu apa langkah yang cerdas yang seharusnya anda lakukan. Dan pada artikel ini Anda akan mendapatkan tips dari Santri cerdas tentang Bagaimana cara membuat Blog lalu membangunya kiranya Blog anda bisa sukses.


Berikut ini adalah langkah-langkah Cerdas yang harus anda lakukan, jika ingin Blog yang anda bangun Bisa sukses

Dan beberapa Tips di bawah ini jika anda terapkan akan membantu anda tidak hanya menjangkau banyak visitor tapi juga menjadikan Blog Anda sebagai mesin pencetak Dolar.

1) Menyewa Domain TLD

Yang harus anda ketahui, tidak peduli anda pemula atau tidak tapi jika anda mau mendirikan sebuah Blog yang profesional maka anda wajib merogoh kantong anda untuk menyewa sebuah domain. Anda bisa menyewa Domain TLD di Niagahoster, Idweb host,

Walaupun diluar sana ada banyak pemilik blog yang tak terhitung jumlahnya namun mereka tidak akan kalah profesionalnya dengan anda ketika anda menggunakan domain Tld untuk blog yang anda bangun . menghitung blog yang masih menggunakan sub domain begitu banyak namun anda akan selangkah lebih maju dengan mereka karena anda berdiri satu langkah dari mereka .

Mengapa harus menggunakan domain Tld  Apa Keuntunganya??

Keuntungan menggunakan Domain TLD atau top level domain juga beragam seperti jenisnya yang begitu banyak ternyata manfaatnya juga sangat luar biasa. terlebih lagi jika anda Memang serius dalam mengelolah Blog anda maka tentu hasil yang akan anda dapatkan bukan cuma pengaruh url saja yang menjadi singkat namun lebih mengarah pada optimasi SEO bahkan dengan menggunakan domain TLD Anda memiliki kesempatan mempunyai akun Google Adsense (Non Hosted) Dimana dengan memiliki akun ini peluang anda untuk memonetise Blog anda dengan pihak periklanan bisa lebih maksimal, adapun poin paling dasar ketika anda menggunakan domain TLD sebagai berikut


  • Lebih Sederhana


Manfaat pertama jelas lebih sederhana. Anda dapat menyingkat akhiran alamat dari platform gratisan yang biasanya menambah kata blogspot atau wordpress sehingga menambah panjang alamat URL Anda. Padahal tidak semua orang yang tertarik menjadi pelanggan di Blog Anda mudah mengingat suatu kata tertentu, kecuali namanya memang unik dan mudah diingat. Dengan pindah ke platform TLD, Anda sudah menyelamatkan para pengunjung Anda dari kelupaan.


  • Diindeks Google Lebih Cepat


Apakah cuma sebuah mitos bahwa domain TLD akan lebih mudah di index oleh Google ? kenyataan itu bisa saja terjadi, bahkan ada beberapa Bloggers profesional lain mengatakan Google senang dengan situs berbayar. jika anda menggunakan domain TLD maka situs anda tergolong situs yang diperhatikan Google.

Memang tidak menutup kemungkinan suatu Blog gratisan diindeks Oleh Google boleh lebih cepat atau bahkan terdaftar menjadi publisher adsense lebih mudah di approve. Tapi ingat, google yang sekarang sudah menjelma jadi manusia robot. Ia akan lebih mudah mengingat alamat website atau Blog yang tidak terlalu panjang dan rumit. Jadi, jika sekarang Anda ingin cepat diindeks google, boleh saja langsung bermigrasi dari platform bawaan ke domain TLD.


  • Profesional


Kalau Anda seorang pebisnis online, sangat tidak disarankan menyebarkan alamat website dengan platform gratisan. Dari mana pengunjung dan calon pelanggan percaya Anda sedang serius berbisnis, kalau modal untuk rumah onlinenya saja enggan membiayai. Beberapa orang juga berpikir bahwa toko online dengan platform gratisan banyak dipakai oleh para penipu supaya terkesan profesional, padahal tidak sama sekali.

Jika Anda sudah menggunakan domain TLD, para visitor akan mengecap toko Anda sebagai profesional. Mereka pun akan lebih mudah mempercayai setiap informasi yang disajikan daripada toko online berharga murah tapi platformnya gratisan.


  • Cepat Dipromosikan


Biasanya para Blogger newbie akan saling mempromosikan alamat situsnya masing-masing seperti saya juga masih melakoni hal ini dikarenakan Trafik yang tak kunjung naik :D. Komunitas Blogger juga punya kebiasaan saling menjenguk dengan cara blogwalking. "BW" ini akan meninggalkan jejak di artikel yang dibaca mereka. Jika artikelnya menarik semua, tanpa ragu, teman Anda pasti mempromosikan Blog milik Anda. Namun bila alamat Blog Anda sendiri memiliki nama sulit, mereka mungkin memilih mengurungkan niat daripada harus bertanya dulu ke Anda atau kembali menelusuri riwayat pencarian.

2) Tentukan Niche Blog Anda

Anda tidak dapat menargetkan segalanya dengan Blog Anda, misalnya anda membuat Blog dengan banyak pembahasan. Blog yang seperti ini sudah ada banyak dan tidak semua pemilik Blog seperti ini bisa menjaga konsentrasinya.

Setiap produk memiliki konsumen, Maksud saya Setiap layanan dimaksudkan untuk orang-orang tertentu. Demikian juga nasibnya sebuah Blog, setiap Blog Memiliki kriteria yang berbeda untuk para pembacanya.

Orang orang akan sangat mudah mengenali anda jika anda fokus pada 1 niche saja dan ini sudah dibuktikan oleh para Blogger Profesional. (Kecuali anda tidak konsisten dalam beberapa Niche Blog anda), dan memang anda juga bakat dalam hal tersebut.

Anda dapat memulai Blog tekhnologi yang akan ditargetkan untuk penggemar teknologi atau konsumen biasa yang ingin tahu lebih banyak tentang produk elektronik, gadget dan gizmos Atau jenis lainnya dengan tema pokok karena para calon pembaca ada banyak diluar sana.

3)  Pelajari Kesalahan NgeBlog

Ketika anda sudah setengah perjalanan membangun Blog anda, maka anda akan menemui jalan buntu yakni sebuah kesalahan (Ini sudah jelas). kesalahan itu ada banyak macamnya dan segera harus dibenahi. jika tidak akan berujung anda meninggalkan apa yang sedang anda kerjakan.

Coba untuk selalu komitmen dengan niat awal anda membangun Blog anda, belajar dari kesalahan dan memulai melakukan perubahan saat ini juga. tidak ada sesuatu yang akan segera menghasilkan apa yang menjadi tujuan. buah saja pohonnya perlu tumbuh subur dulu baru boleh berbuah, demikian juga anda selalu mau bertumbuh seperti pohon.

Biasanya Bloggers yang sudah menempuh setengah perjalanan akan merasakan malas menulis salah satunya, silahkan tambahkan wawasan anda agar semangat dalam menulis artikel.

4) Konten adalah raja

Sepertinya sudah gak asing lagi bahwa "Konten" adalah sesuatu yang membuat sebuah Blog jadi berbeda, Anda bisa datang dengan segala macam konten unik atau menarik karena itu adalah sebuah kualitas konten jika anda bisa lain dari mereka dan selalu konsisten bahwa anda membuat Blog untuk menghadirkan sesuatu yang baru dengan gaya keunikan anda.

Tidak perlu mengikuti gaya Bloggers yang sudah sukses karena mereka sudah terlalu banyak. coba berikan sesuatu yang baru, sajikan konten berkualitas, menarik, informatif dan pastikan bahwa milik anda tidak sama dengan mereka.

Tidak ada aturan untuk tidak belajar dari Blog to Blog namun alangkah lebih bagus jika anda mengambil idennya saja tapi cara menyajikannya berbeda dari mereka.

5. Menguasai Teknik SEO

Untuk pemula dengan mengusai teknik SEO sebanyak 45 % saja itu sudah lebih daripada cukup. dengan sendirinya nanti anda akan melengkapinya menjadi 100 % secara perlahan disaat anda sudah mau melakukan perubahan.

SEO itu tidak susah. jika SEO offpage melakukan optimasi dengan mengatur template sedemikian rupa Dan melakukan optimasi luar seperti berburu backlink maka SEO on-page adalah dimana anda melakukan upaya pengoptimalan melalui postingan anda.

Selamat Berjuang,,

0 Response to "Cara cerdas: Teknik membuat dan membangun Blog agar bisa sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel