Cara cerdas memilih Template blog yang bagus

Pastinya untuk semua boggers Pemilihan Template yang pas dan bagus untuk performa blog sangat harus diutamakan, Terutama bagi saya sendiri, pasalnya peran Template dalam blog sangatlah berpengaruh dalam hal memikat hati pengunjung, bagaimana pengunjung mau betah berlama-lama jika Template yang anda pakai saja lola (Loading).

Layaknya Dalam Forum kampus, Bagaimana mahasiswa mau betah berlama-lama dalam ruangan jika Kampusnya tidak bersih dan nyaman?, Untuk itu, Selain konten pada blog, Tema juga harus anda perhitungkan jika sudah serius dalam mengelola blog.
Cara cerdas memilih Template blog yang bagus


Dulu saya pernah menemukan blog dengan Konten yang bisa di bilang sangat bagus,,, mungkin Blog tersebut milik Dosen, Namun dibalik Konten-Nya yang Spesial ada kekurangan yang harus dibenahi dalam tampilan Blog,

Menurut saya selai Konten yang bagus,, Template blog harus diutamakan,, hal ini bertujuan untuk menghipnotis para pengunjung agar betah berlama-lama di rumah anda.

Nah,, jika anda masih Blogger pemula,, dan berkeinginan untuk membangun blog untuk kedepan yang lebih bagus, agar bisa sukses maka jangan setengah-setengah dalam Optimasi Blog anda.

Pada Blog ini saya menggunakan Template " VioMagz " Karya dari Mas Sugeng yang sudah Kawak mendalami dunia Blogging, Alasan saya menggunakan Telate mas Sugeng.

1. Saya tidak bisa membuat Telate sendiri
2. Saya sudah percaya sama Mas sugeng, Karena menurut ceritanya,, perjuangan bliau dalam dunia Blogging sangat mengenaskan :D.
3. Telate VioMagz ini sangat Bersih, Simpel, dan sudah pasti Responsive abis,
4. SEO Friendly, dan Fast Loading

Template Gratis VS Template Premium

Sebenarnya Template grais atau premium itu beda tipis,, Nyatanya sudah banyak para master Coding yang membagikan Karya-karyanya secara Free, cuma jika si pembuat Tamlete tersebut berbaik hati sudah pasti si pembuat Template tadi tidak akan menyisipkan script apapun di dalam Template gratisanya.

Jadi, kita juga harus cerdas dalam memlilih Template untuk Blog, sudah banyak Telate gratisan namun tidak kalah dengan Telate premium, Nahh,, langsung menuju inti pembahasan.

Tips Cerdas memilih Template Blog yang bagus

1. Suport ( Valid AMP)

Untuk saat ini pengguna Template AMP sangat marak, Karena biasanya jika Orang yang mnggunakan Template AMP Lebih mementingkan Kecepatan Blog dan halaman ketika di buka di perangkat manapun.

Penggunaan Template AMP ini akan lebih menguntungkan antara kedua Pihak, Visitor dan si pemilik Blog, Sebagai visitor mereka akan lebih mudah mengakses halaman manapun jika Template  yang di kunjungi secepat kilat karena sudah di Optimasi secara Khusus.

Sedangkan keuntungan si pemilik Blog jika menggunakan Template AMP Akan lbih mudah mendapatkan Ranking di mesin pencari ( Google SERPS ).

2. Fast Loading

Untuk saya pribadi kecepatan Loading blog sanagat saya peritungkan, guna untuk menarik perhatian pengunjung dan pastinya pengunjung tidak akan kesal dengan Template blog yang Fast loading.

Karena sejatinya di dunia Internet ini mereka ingin mencari sesuatu dengan cara yang Instan, bukan seperti baca koran, merka mencari sesuatu di Google dan mengetikan kata kunci tertentu lalu melihat-lihat Judul mana yang sekiranya cocok dengan yang saya butuhkan.

Ketika mereka mengklik Halaman anda, dan harus menunggu dengan waktu 6 detik saja, sudah bisa dipastikan bahwa mereka akan kabur dan akan memilih halaman yang lain daripada halaman anda yang lemot.

Sayapun begitu, ketika saya mengunjungi website yang Loadingnya Lemot, maka akan saya tinggalakan, dan memilih halaman yang lain daripada menunggu lama. Sebenarnya tidak harus Suport AMP, Jika Template yang anda gunakan memiliki kecepatan loading yang cepat itu sudah dari cukup dan bisa dikatakan Ide cerdas.

3. Responsive

Responsive pada sebuah Template sangat penting, terutama jika anda ingin mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, Jenis Iklan pada Google Adsense saja Ada yang Responsive, masak Template anda tidak??

Jadi, pastikan dulu sebelum memasang Template sebaiknya anda tinjau dulu melalui Demo yang telah di sediakan si pembuat Template , lalu pastikan apakah Template tersebut tidak ada yang tumpang tindih antar Widget satu dengan Widget yang lain.

4. SEO Friendly + Mobile Friendly

Untuk memudahkan pengunjung mengakses situs anda melalui Smartphon maka Template yang harus anda gunakan adalah Template yang SEO Friendly, Sudah banyak master coding yang membagikan Template nya secara gratis,,, dan SEO Friendly.

5. Pastikan Tidak ada Script Bawaan si Pembuat Template

Biasanya jika Template yang anda gunakan Gratisan, sudah bisa di pastikan Template tersebut akan ditenpeli script-script dan tetek bengek yang pastinya tidak akan menguntungkan buat blog anda, maka dari itu jika anda menggunakan Template Gratisan pastikan dulu masih ada Script bawaan si pembuat atau tidak.

Nah itulah Tips cerdas memilih sebuah Template Blog untuk jangka panjang bagi Blog anda, hal yang perlu di ingat, , Jangan sering-sering mengganti Template blog. jika status Blog anda sudah di daftarkan ke Webmaster Google.

Hal tersebut, selain hanya akan membuang waktu anda,, akan mengurangi keperayaan Blog anda di mata mesin pencari Googlebot,

0 Response to "Cara cerdas memilih Template blog yang bagus"

Terimakasih sudah Tidak berkomentar ( SARA ). Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1). Berbau penghinaan SARA & PXXN
2). Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3). Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel