Cara Ngeblog tanpa terbebani mengenal gejala malas Ngeblog

Cara Ngeblog tanpa terbebani mengenal gejala malas Ngeblog
Sudah bisa di pastikan bahwa ciri khas seorang Blogger pasti pernah mengalami Gejala malas Ngeblog entah itu malas menulis karena buntu / Tidak ada ide apa yang ingin kita tulis, Kadang sayapun juga merasakan hal ini padahal niat saya untuk Ngeblog juga bisa di bilang sudah 98% semangatnya. Ada beberapa Faktor ketika anda malas untuk menulis di Blog, dan jika ini diteruskan, anda sebagai Blogger sudah bisa dipastikan bahwa anda "Gagal Total ",

Masih ingatkah anda?, di masa-masa pertama anda belajar Ngeblog, kita betah berjam-jam di depan komputer untuk mencari informasi terbaru, kisah blogger sukses sampai kejahatan hitam yang dilakukan para blackchat Blogger. Memasuki masa di atas sebulan sampai tiga bulan biasanya semangat dan konsistensi ini akan mulai menurun.

Pernahkah Anda ingin kembali ke kebiasaan lama yang nyaman dilakukan, tidak terlalu menguras waktu dan pikiran seperti mengembangkan Blog. Apalagi jika ngeblog tanpa ada yang mendanai, sudah bisa diprediksi semangat Ggeblog akan turun.

Hal ini wajar saja, dan yang paling pasti pernah dialami oleh semua blogger yang ingin serius dalam dunia Blogging. Jika Anda tidak serius Ngeblog, Anda pasti tidak akan pernah merasakan bosan setelah setiap hari menyisihkan waktu untuk mengurusi Blog.

Cara ngeblog di hp android sudah sangat mudah dipelajari sekarang ini. Kemudahan ini akan semakin mengurangi kesulitan Anda meluangkan waktu terlalu lama terpapar radiasi laptop atau komputer. Walaupun sama-sama memancarkan radiasi, tapi besarannya beda.

Mungkin saja seorang Eka Lesmana juga pernah mengalami kejenuhan dan capeknya terkena radiasi Layar Komputer. Bedanya, beliau terus berupaya agar bisa mengatur konsistensinya agar jangan sampai menyalahi janji atau rencana awal saat ingin membuat blog.

Lantas Bagaimana caranya agar kita tetap semangat dalam menggeluti Aktifitas Blogging?

Sebenarnya ini sangat mudah, jika anda tidak ingin cepat bosan dalam hal menulis kuncinya,,, Jangan mlenceng!! Artinya anda menulis sesuai dengan kapasitas anda, atau hal-hal yang anda tulis memang sudah anda pahami dan hobi dalam hal tersebut.

Pada intinya kita menulis adalah sesuai dengan Hobi kita dan sudah bisa dipastikan jika anda menulis sesuai Hobi anda tidak akan susah-susah dan apalagi merasa Bosan.

1) Menulis sesuai Keahlian anda

Menulis sesuai dengan keahlian adalah hal paling asyik, dan sudah pasti anda tidak akan merasa bosan dan terbebani, Tulislah sesuai nalar dan gaya anda sendiri,, maka anda tidak akan merasa tertekan, apalagi yang anda tulis memang pas dengan keahlian anda.

Contohnya anda lulusan Tkj ( Teknik Komputer dan Jaringan ) Maka tidak ada salahnya jika anda menulis hal-hal yang bersangkutan dengan Komputer dan jaringan.

2). Menulis dengan Bahasa anda

Tulislah dengan bahasa dan Eksen anda sendiri, dan tentunya mudah untuk dipahami, Boleh saja meniru gaya orang lain tapi jika itu memang pas dengan karakter anda maka silahkan saja,,, dan yang pasti anda menulis dengan bahasa yang mudah untuk di cerna.

Kenali gejala malas ngeblog, mari segera atasi

Tidak ada Ide: Keparahan ini akan berdampak besar pada tahap-tahap selanjutnya. Jika dalam proses mendapatkan idenya saja Anda sudah gagal, bagaimana dengan proses pengembangannya ?

Mari kita rasakan lagi, apakah akhir-akhir ini Anda merasa sangat sulit mencapai sumber inspirasi untuk dijadikan ide dasar dalam menulis artikel ?

Anda cenderung mengabaikan percakapan dengan orang lain, kata-kata dari buku, atau penjelasan guru di sekolah yang mungkin saja dapat dipetik menjadi ide dasar.

Kalau Anda sedang berada di tahap ini, lebih baik letakkan dulu alat tulis, laptop, jaringan internet dan ruangan Ngeblog Anda. Keluarlah sejenak dan bersenang-senanglah bersama teman.

Bawa diri se have fun mungkin agar pikiran kembali segar. Jangan sampai Anda keluar rumah tapi tidak menikmati waktu tersebut.

Pulanglah kembali jika Anda merasa segudang inspirasi sudah mengantri lagi di otak. Karena biasanya inspirasi tidak datang ketika pikiran sedang kacau, apalagi malas bekerja.


Lama Mengetik: Biasanya seorang yang punya banyak ide dan sudah mengantri ingin dikeluarkan, tidak akan mengetik dengan kecepatan rendah.

Dia akan menulis kata demi kata tanpa takut salah. Dalam proses ini otak kanan Anda bekerja banyak. Jika Anda dulu menulis sebuah artikel dalam setengah jam, dan sekarang molor hingga tiga kali lipat, mungkin itu bukan akibat dari sulitnya topik tapi Andalah yang memang sedang jenuh Ngeblog.

Rasanya memang sudah kehilangan motivasi Ngeblog. Sampai-sampai setiap akan ngeblog pasti sering mengalami " Menulis lama ". Memencet keyboardnya seperti ada paksaan yang sama sekali tak membangkitkan gairah menulis. Biar anda tetap semangat dalam Ngeblog silahkan baca Manfaat jika anda menjadi seorang blogger


Gagal Fokus: Gagal fokus adalah kondisi dimana Anda memaksakan diri menulis tapi hasil tulisannya sama sekali sulit dipahami. Coba Anda menuliskan isi otak Anda yang sedang lelah, tertekan dan butuh hiburan. Apakah isinya sesuai dengan topik tertentu atau ada campuran curhat-curhatnya ?

Biasanya sih tidak nyambung di antar paragraf, intra kalimat dan alur penuturannya. 
Kasus lain lagi yang menandakan kebosanan kita akan blogging adalah kesulitan merangkai kata demi kata. Padahal biasanya kita bisa menuliskan ide-ide sejak masih mentah sampai pengembangannya kurang dari sejam untuk artikel panjang.

Tapi kali ini rasanya sudah sangat sulit. Itu berarti Anda sedang jenuh. Bisa jadi sedang ada masalah lain yang mengganggu fokus, bisa juga sebabnya memang sedang bosan ngeblog 100%. 
Kalau sudah begitu jangan dipaksakan menulis.

Biasanya jika saya habis brantem dengan pacar saya karena memang jarak yang jauh harus bisa menambah kedewasaan kita akhirnya untuk sekedar membuka Leptop saja sudah malas,,, dan ini saya lakukan agar saya berhenti sejenak.

Tahukah anda bahwa seorang pacar juga bisa membuat kita untuk selalu semangat dalam hal Blogging??.

Jadi intinya berhentilah sejenak jika anda masih merasa malas,,, jangan memaksa menulis jika masih Buntu, Kasihan pembaca yang tidak paham arah penulisan kita. Coba cari tempat anti mainstream yang penuh inspirasi.

Lebih baik yang berbau alam daripada tempat hiburan indoor. Alam biasanya menyajikan banyak peristiwa yang bila direnungi akan membawa dampak baik bagi penyegaran pikiran dan renungan hati, karena anda akan lebih nyaman jika di tempat alam daripada keramaian.

0 Response to "Cara Ngeblog tanpa terbebani mengenal gejala malas Ngeblog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter