Pilih mana menulis untuk manusia atau Google?

Pilih mana menulis untuk manusia atau Google?
Apakah anda pernah berfikir? Kira kira saya menulis di Blog pribadi ini untuk manusia atau untuk Google? sudah banyak saya jumpai dan memang rata-rata Blogger hanya menulis untuk Google,, artinya Blogger tersebut hanya fokus terhadap kata kunci tertentu, Lebih gampang untuk dipahami " mengejar kata kunci di pencarian Google ".

Padahal Google sendiri menyuruh publishernya menulis untuk manusia, Google sendiri lebih mementingkan kenyamanan pengguna, Untuk itu Google hanya menyuruh anda untuk menulis konten konten yang Informatif dan bermanfaat bagi pembaca, bukan hanya mengejar kata kunci tetek bengek saja. " yang telah saya pahami " ( Silahkan baca TOS Google ).

Diluar sana sudah banyak blogger pemula cuma terpaku untuk mempelajari teknik SEO karena sebagian dari mereka menganggap bahwa jika bisa paham sedikit mengenai SEO Google nantinya mereka bisa menjadi Blogger sukses. Padahal itu salah besar !  Walaupun SEO memang sangat penting bagi seorang blogger namun untuk bisa menjadi terkenal bukan cuma karena SEO Sja.

Karena jika anda hanya mempelajari SEO Anda kemudian terjebak, Karena SEO Anda kemudian melupakan untuk siapa artikel itu dibuat.

Apakah untuk mesin pencari ? Bukan, melainkan untuk manusia. Oleh karena itu, sebagai seorang Blogger pemula Sebaiknya Anda lupakan dulu mengenai SEO Google, tapi asah terlebih dulu kemampuan menulis Anda, baru kemudian belajar sedikit demi sedikit mengenai SEO.

Setiap saat algoritma Google terus diperbarui, karena Google mencari konten yang bukan mengejar peringkat dan kata kunci saja!. namun mencari konten yang fresh dan mutual. karena itu Google kemudian melakukan Update besar-besaran mengenai algoritmanya agar kenyamanan pengguna tetap terprioritaskan.

Masih ingat dengan algoritma fred Google ? algoritma itu sangat mengutamakan kenyamanan pengguna. Maka dari itu Blog-Blog yang memiliki popup,hanya mengutamakan iklan, hanya mengutamakan SEO kemudian mendapati penurunan peringkat. Ini dikarenakan kenyamanan pengguna tidak dilibatkan dengan baik, Kenyamanan pengguna tidak diperhitungkan.

Jadi, inti dari artikel yang kita tulis adalah bukan cuma apa yang Anda sajikan dan menarget kata kunci tertentu saja, namun juga harus mengupayakan perilaku pengunjung. ( Kenyamanan pembaca ).

Jangan Membuat Pengunjung Anda Bingung, Pengunjung blog Anda harus bisa memahami apa yang mereka baca. maka dari itu tugas Anda adalah menulis artikel yang sebisa mungkin untuk tidak membingungkan pembaca.

Pembaca ini terkadang bingung harus melakukan apa karena pada artikel yang Anda buat terlalu banyak embel-embel. Misalnya, bold bertebaran di tiap-tiap paragraf, italic juga sangat banyak bahkan Anda sering kali mengulang-ulang kalimat yang sama.

Ini karena Anda menganggap bahwa SEO seperti itu bukan ? dengan mengulang-ulang kalimat maka Anda yakin jika keyword yang Anda gunakan akan semakin kuat, dengan banyak bold dan italic artikel Anda juga nantinya akan semakin kuat.

Sekarang kembali lagi kepada Anda. apakah Anda yang membuat artikel itu turut mengerti ? padahal Anda loh yang membuatnya. Jadi, ingat tahapannya, artikel Anda harus mudah dicerna dan tampil alami agar pembaca bisa dengan mudah memahami apa maksud Anda.

Jadi saran dari kang santri lebih baik Fokus pada Tulisan isi konten yang akan anda terbitkan terlebih dulu, baru setelah itu belajar mengenai SEO Googe.

Membuat tulisan yang dibutuhkan pengguna, Google layaknya sebuah perpustakaan raksasa yang tidak akan kenyang dengan informasi yang telah anda berikan, maka dari itu Google hanya menyuruh anda untuk lebih memperhitungkan kenyamanan pengguna, Bukan untuk Google.

0 Response to "Pilih mana menulis untuk manusia atau Google?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter