Begini lo setting tag tajuk robot yang bagus untuk blogspot

Begini lo setting tag tajuk robot yang bagus untuk blogspot
Apakah anda sudah tahu? apa itu Robots.txt atau robot pencarian? robot ini bertanggung jawab atas apa yang telah anda setorkan kepad Google, Layaknya murid sekolah, yang menyetorkan tugas kepada gurunya. Jadi itulah fungsi dari robot.txt Google. dari Robot.txt mereka akan mengenali dan membaca setiap artikel yang anda terbitkan disitus anda.

Dan sudah pasti dengan bantuan Tag tajuk robot yang telah anda setting sesuai dengan selera anda, maka usaha anda untuk mengkomunikasikan situs web anda dengan Perayap google sudah selesai, hal ini tergantung anda si pemilik blog.

Jika anda sudah merasa Tag tajuk robot pada blogger yang telah anda setting sudah baik, maka kemungkinan perayap google akan memaksimalakan keberadaan situs anda di mesin pencari.

Lantas bagaimana cara Setting Tag Tajuk Robot secara manual dengan baik?

Jika anda pengguna blogger yang ingin mendapatkan Trafik yang memuaskan, atau anda hanya ingin memaksimalkan keberadaan situs anda di mesin pencari saja, jika memang iya? maka anda harus mengikuti saran berikut ini.

Panduan cara mengaktifkan Tag tajuk robot Khusus atau mengaktifkan Tag header Robot khusus,, hal ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas blog anda di mesin pencari ( Terutama untuk Blog baru).

Sebelum anda melakukan penyimpanan pada Tag tajuk robot khusus sebaiknya anda pahami dulu maksud dari Tag tajuk atau Tag header khusus tersebut.

Tag dan tujuan Header Robots Custom


Jika anda pengguna Blogger sudah pasti anda akan menemukan yang namanya Tag header robot khusus seperti di bawah ini:
  • All- Jika anda mencentang tag ini, itu artinya perayap Google tidak akan membatasi satupun konten anda, perayap dapat secara bebas menjelajah dan merayapi konten situs anda.
  • Noindex- Jika anda mencentak Tag Noindex ini, Itu artinya anda tidak memperbolehkan perayap untuk mengindexs halaman anda, karena memang tidak semua blog yang dibuat orang untuk dibagikan secara public.
  • Nofollow- Fungsi dari Tag Nofollow dan dofollow ini adalah untuk tautan keluar. Dofollow adalah tag robot default untuk semua tautan konten Anda. Itu berarti mesin pencari dapat menyusup ke halaman yang Anda tautkan. Jika Anda tidak ingin bot pencarian untuk melihat melalui tautan Anda, penambahan tag nofollow harus anda gunakan.
  • None- None menggabungkan fitur-fitur dari tag noindex dan nofollow. Jadi, Perayap tidak akan mengindeks halaman Anda atau menelusuri tautan.
  • Noarchive- Tag Ini berfungsi untuk menunjukkan bahwa Google telah mengambil salinan situs Anda ke server mereka untuk ditampilkan seandainya halaman tersebut hilang atau sudah terhapus. Jadi Tugas dari Tag noarchive ini untuk mematikan versi cache di halaman pencarian.
  • Nosnippet- Sedikit Cuplikan teks dalam hasil pencarian Google membantu orang menemukan apa yang mereka cari dan butuhkan. Jika ingin menjaga konten anda tetap eksklusif, Maka Anda wajib mengaktifkan tag header ini.
  • Noodp- ( Open Directory Project ) atau Dmoz adalah direktori situs yang dibuat oleh manusia. Terkadang Google memberi tahu informasi dari sana. Jika anda ingin, anda dapat mematikannya dengan tag ini.
  • Notranslate- Tag ini bertujuan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan terjemahan pada situs anda. Jika menurut anda ini terbaik maka silahkan saja.
  • NoimageIndex- Fungsi dari tag ini adalah Jika Anda mengizinkan Google untuk mengindeks gambar Anda, Maka orang-orang tersebut dapat mencuri gambar anda dan menggunakannya di situs web mereka sendiri. Untuk mencegahnya, Anda dapat menyimpan gambar deindex lalu menggunakan tag noimageindex.
  • Available_after- Di Blogger, Anda akan mendapatkan hak lapangan untuk tag ini. Jadi, halaman web akan deindexed setelah waktu ini.
Cara setting Tag tajuk robot Khusus

Langkah 1: Kunjungi blogger.com dan masuk ke akun Anda. Dari daftar blog Anda, pilih yang Anda inginkan untuk memodifikasi tag robot.

Langkah 2: Lalu masuk ke Setelan > Preferensi Penelusuran. Di sana Anda dapat melihat setelan yang disebut Tag tajuk robot khusus di bawah Perayap dan pengindeksan. Klik link Edit di sebelah kanannya.
Cara setting Tag tajuk robot Khusus

Langkah 3 : Pada langkah ini, Anda akan melihat dua tombol. Pilih yang pertama
~ Aktifkan tag tajug robot

Langkah 4 : Sekarang, Anda akan mendapatkan satu set kotak centang. Anda dapat mengaturnya sendiri dengan membaca ( Tag dan Tujuan Header Robot Kustom) sekali lagi. Atau, ikuti saja pengaturan yang sama yang saya pilih ( lihat gambar yang diberikan di bawah ) Lalu tekan Save changes.
Dan, jangan centang checkbox noindex kecuali sampai Anda yakin tentang hal itu karena melakukan itu akan menarik situs Anda dari halaman hasil mesin pencari (SERP).

0 Response to "Begini lo setting tag tajuk robot yang bagus untuk blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter