Tips jitu mencari pekerjaan yang cocok dengan keahlian dan hobi anda

mencari pekerjaan yang cocok dengan keahlian dan hobi anda
Kerja dan Kerja dan kerja, itulah pilihan setiap manusia karena dengan kerja kita bisa menghasilkan, entah itu pekerjaan apapun yang penting tidak berbau kejahatan akan kita lakukan demi mencari penghasilan dan mencukupi kebutuhan, pekerjaan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Apa pun pilihan profesinya, seseorang pasti memiliki alasan. Namun, inti dari semua itu adalah kenyamanan (Zona Nyaman). Dan Supaya merasa nyaman, anda harus menemukan pekerjaan yang cocok dengan hobi/kesenangan anda. Memang tidak mudah, tetapi bisa anda diperjuangkan mulai dari sekarang.

Patinya juga anda sudah tahu, setiap orang memang membutuhkan pekerjaan untuk mendapatkan uang yang digunakan sebagai alat tukar menukar barang yang sah. Sederhananya, uang dapat menghidupi kita semua karena dari uanglah kita dapat membeli bahan makanan yang hampir semuanya mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Tak heran jika banyak orang yang tidak memiliki keahlian terlempar menjadi orang miskin. fenomena ini lebih banyak terjadi di kota-kota besar. Padahal di manapun tempatnya, para pengangguran tidak hanya datang dari kalangan yang tidak berpendidikan. Malah sampai sekarang ada banyak sarjanan yang lulus dengan nilai baik tetapi masih belum juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan Hobinya.

Maka dari itu, mari kita simak cara jitu mencari pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan Hobi anda.

1) Pahami apa yang anda sukai

Manusia sebagai mahluk ciptaan tuhan ter-Agungnya dan berkali-kali ia memuji karya ter-Agungnya, manusia diciptakan dengan akal dan Nafsu sekaligus, Manusia di beri akal cerdas yang luar biasa, salah satu ciri-cirinya adalah manusia mampu menyatukan antara keinginan/minat dan bakatnya masing-masing.

Minat merupakan keinginan individu yang mengarah pada bidang tertentu, Contohnya seni dalam menulis,,. Sementara bakat adalah ketamvanan manusia sejak di lahirkan.

Minat akan bisa tumbuh setelah seseorang menyukai sesuatu tertentu. Sebaliknya, bakat akan tetap ada meskipun orang tersebut tidak menyukainya. Ketika bakat dan minat bersatu, inilah yang disebut passion, dan memang sudah menjadi Bakat yang disukainya.

Jadi, gunakan passion tersebut untuk menemukan pekerjaan anda. Pada intinya adalah jika hati anda merasa nyaman, maka, pekerjaan tersebut memang sudah menjadi passion anda.

2) Mencari Pekerjaan Berdasarkan Keahlian anda

Carilah pekerjaan yang sekiranya anda suka dan memang hobi anda, karena jika anda terlalu memaksa bekerja, tapi pekerjaan tersebut bukan keahlian anda, Justru ini malah akan membuat anda tidak akan merasa Nyaman.

Sebagai contohnya, Jika ada orang berkelulusan dibidang " Teknisi Komputer dan jaringan ", solusi tepat pekerjaan orang tersebut adalah sebagai Teknisi Komputer ( Service ). Karena memang komputer sudah menjadi makanan pokok setiap harinya.

3) Mencari Pekerjaan melalui hobi

Siapa yang bilang jika hobi tidak bisa menghasilkan uang? Kini sudah banyak contohnya, dan sudah banyak juga yang membuktikan hal ini. Justru jika diawali dengan Hobi, maka bekerja akan terasa nyaman. Bahkan, berpotensi menggapai mimpi lebih cepat daripada yang sekadar mengikuti gengsi.

Mau tahu Contohnya?? Pastinya anda sudah tahu siapa Evos Jess NoLimit, Siapa dia?? Dia adalah pemuda yang awalnya Nganggur dan hanya menghabiskan waktunya untuk main Gmae,, Tapi siapa sangka?? Dari hobinya tersebut, Kini Gamers muda tersebut menjadi Youtubers Gamers Top indonesia.

Sebagai Contohnya lagi, Misalnya anda mempunyai hobi menulis tidak ada salahnya jika anda menyalurkan hobi anda tersebut melalui menulis Di blog. Selain menulis menjadi hobi anda, menulis di Blog juga bisa menjadikan Hobi anda tersebut sebagai mesin pencetak uang.

Jika anda masih bingung,, cobalah untuk menggunakan waktu anda sejenak untuk sedikit berdiskusi sambil Ngopi sama teman-teman anda, atau sama Dosen di kampus jika anda mahasiswa.

Hal ini bertujuan untuk mencari refrensi sama mereka yang lebih tua dari anda, atau mereka yang sudah sukses duluan daripada anda. Selamat berjuang

0 Response to "Tips jitu mencari pekerjaan yang cocok dengan keahlian dan hobi anda"

Terimakasih sudah Tidak berkomentar ( SARA ). Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1). Berbau penghinaan SARA & PXXN
2). Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3). Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel