Goa kristal yang berhasil ditemukan penambang batu Njadi Tuban

Goa kristal yang berhasil ditemukan penambang batu Njadi Tuban
Lagi-lagi Tuban di hebohkan oleh penemuan Goa kristal yang berhasil ditemukan oleh penambang batu kumbung Di desa Njadi semanding Kabupaten Tuban. Lubang yang belum diketahui ujungnya itu dihiasi Stalagmit dan Stalagtit indah yang menyerupai kaca kristal. Meski baru dua hari ditemukanya Goa Kristal tersebut, namun keindahanya telah tersebar luas, sehingga membuat masyarakat penasaran dan berdatangan ke Goa tersebut.

Goa yang belum diketahui ujungnya ini berada di bawah perut bumi Njadi Tuban. Untuk memasuki goa, selain harus mengantri, pengunjung juga harus melewati lubang yang hanya berdiameter 50 cm.

Sehingga masuknya harus satu  persatu secara bergantian. Bagian dalam goa terbilang cukup luas dan panjang. Bahkan, diperkirakan mampu menampung lima puluh orang pengunjung sekaligus. Berikut Video Cuplikannya.

Meski sedikit gerah, namun selama di dalam goa, pengunjung bisa menikmati keindahan alam berupa stalagnit dan stalagtit.

Batuan indah menyerupai kaca kristal ini menghiasi hampir seluruh sudut atap goa. Jenis batuan ini diperkirakan batuan lintang, yang memang mendominasi struktur perut bumi perbukitan kapur tuban.

Goa ini pertama kali ditemukan seorang penambang batu kumbung, saat sedang bekerja. Kabar temuan ini kemudian tersebar luas melalui media sosial. Sesuai jenis batuan yang membentuknya, gua ini kemudian diberi warga dengan nama Goa Putri Lintang.

Kabar keindahan Goa Putri Lintang ini sangat cepat menyebar. Akibatnya, sejak dua hari terakhir ini banyak warga dari luar desa berdatangan ingin melihat. Tidak hanya sekedar penasaran, mereka juga ramai-ramai mengabadikan keindahan stalagmit dan stalagtit yang menghiasi goa.

Keberadaan gua putri lintang ini rawan rusak. Letaknya yang berada di kawasan tambang sedikit banyak akan terkena dampak proses penambangan. Sehingga kini belum ada yang berani menjelajahi ke dalam gua. Pengunjung rata-rata hanya masuk sekitar dua puluh meter saja.

0 Response to "Goa kristal yang berhasil ditemukan penambang batu Njadi Tuban"

Terimakasih sudah Tidak berkomentar ( SARA ). Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1). Berbau penghinaan SARA & PXXN
2). Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3). Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel