Ibadah Yang Tidak Akan Tertolak

Ibadah Yang Tidak Akan Tertolak

Setiap ibadah memiliki potensi diterima dan di tolak, Shalat mungkin diterima dan mungkin di tolak. demikian dengan puasa, zakat, haji, dan juga ibadah-ibadah sosial seperti memberikan santunan yatim piatu, memeras keringat meraih sesuap nasi, menyumbang pembangunan tempat ibadah, menafkai anak istri, ngeloni istri dimalam hari, Semuanya berkemungkinan diterima dan di tolak.

Namun, ada satu ibadah yang pasti diterima, Yaitu Bersholawat, Bahkan sebuah Riwayat menyatakan, kendati ia dilakukan dengan gurauan, tetap bernilai Ibadah.

Ada banyak ragam bersholawat. Jika anda terlampau takut dengan kebid'ahan, anda bisa bersholawat dengan Sholawat yang simpel., " Allahumma Shalli Ala Muhammad ". 

Jika anda terbiasa dengan bertata krama mulia dan memiliki sopan santun dalam bermuamalah, Anda dapat menambahkan " Sayyidina ", " Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammad ".

Jika anda memiliki cinta yang dalam kepada baginda Rasulullah, Anda dapat melantunkanya, menciptakan puisi-puisi untuknya, atau melantunkan Syair-syair yang telah di gubah oleh pendahulu kita, Seperti Maulid ad-Diba'i, Simtud Durar, Berzanji, dan lain sebagainya.

Jika anda memiliki ketrampilan mengekpresikan ketrampilan cinta dengan seni, Anda bisa membubuhkanya dengan tabuhan-tabuhan, Dengan gitar, gendang, seruling, terbangan, dan lain sebagainya.

Jika anda tidak memiliki peralatanya,anda bisa menggunakan kentongan, Jika tidak punya juga, anda bisa menggunakan Toples bekas biskuit Roti Kongghugan yang masih ada isinya Rengginang juga tidak apa-apa.

Ekspersi cinta bukanlah ruang perdepatan, Anda pun bisa bersholawat dengan tarian-tarian, Seperti yang telah di ajarkan oleh jalaludin ar-Rumi dan ulama ulama sufi Lainya, Yang penting jangan dengan Tarian Goyang Itik Ala zaskia Gotik, Atau Goyang Gergaji Dewi persik, Goyang Ngebor Inul dara tista, apalagi goyang Dribel duo srigala, ( Tidak Sopan ). Demikian Wa Allau A'lam.

0 Response to "Ibadah Yang Tidak Akan Tertolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel