Ketika Doa Tidak Juga Terkabul

Ketika Doa Tidak Juga Terkabul

Sering kita merasa lelah dalam berdoa, rasanya apa yang telah kita minta kepada Allah tak kunjung terkabulkan. Padahal Allah sudah berjanji di dalam AL-Qur'an, bahwa setiap doa akan dikabulkan, hanya saja kita tidak tahu, dalam bentuk apa wujud terbaik dari terkabulnya doa kita, dan juga kapan doa itu terkabulkan.

Ketika ada seseorang yang merasa lelah berdo'a lantaran Do'a-NyA tak kunjung terkabulkan saya teringat pada Kisah Tsa'labah. Seorang miskin yangm minta kepada Rosulullah SAW agar menjadi kaya.

Rosulullah sempat menolak dua kali. Karena Tsa'labah terus mendesak, dia di do'akan Oleh Rosulullah. Bukan Rosulullah yang menjadikan Ts'labah kaya, Tapi beliau hanya turut mendo'akan.

Seperti pada kisahnya, Ternak kambig Tsa'labah mendadak menjadi sangat cepat berkembang biak-Nya, Saking banyaknya kambing yang di ternaknya, Maka dia mengemmbala hingga keluar kota, akibatnya dia sering terlambat Sholat Jum'at.

Terkadang kita juga harus banyak merenung dan muhasabah, Apakah do'a kita memang berada pada level kebutuhan primer kita, Mungkin saja apa yang telah kita minta kepada Allah sebenarnya adalah sesuatu yang sedang tidak kita butuhkan.

Atau justru tidak berdampak baik bagi kehidupan kita mendatang, alangkah damainya hati ini jika kita merelakan diri untuk berd'a " Ya Allah, hamba yakin bahwa semua kebijaksanaanmu dan ketentuanMu adalah yang terbaik bagi hambamu yang tidak memiliki setetes dari samudra IlmuMu ini, Berikanlah yang terbaik bagi hambamu ini ".

0 Response to "Ketika Doa Tidak Juga Terkabul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter