Tips ampuh mengatasi android yang sering Restart sendiri

Tips ampuh mengatasi android yang sering Restart sendiri

Selamat datang di www.santricerdas.com- Berbagai macam masalah akan muncul berdatangan apabila anda paham lebih dalam mengenai Android, sebagai contohnya anda menginginkan Instal Aplikasi diluar batasan Android tersebut, sehingga mau tidak mau anda harus Root Android tersebut agar bisa menginstal berbagai macam aplikasi dengan bebas agar tidak ada batasan dalam menginstal Aplikasi.

Tidak hanya Aplikasi saja, biasanya orang yang paham lebih dalam Android tidak akan puas langsung dengan Tampilan Smartphon yang dimiliki, Lalu mau tidak mau ia harus mengganti Rom Asli dari hp androidnya, ( Custom ROM ).

Nah tanpa kita sadari, hal tersebut bisa saja menjadikan Android kita menjadi Hank, pasalnya hp yang telah diganti tampilan dan tetek bengek tersebut layaknya wanita yang sudah tidak prawan, Begitu pula dengan Android yang sudah berbau Root dan Custom Rom.

Jadi wajar saja jika android anda kadang sering mengalami Restart sendiri, Mau tahu apa penyebabnya?

Penyebab Android anda sering Restart sendiri, Bahkan Mati tak kunjung Hidup ( bootloop )


Ada berbagai macam masalah yang sering timbul pada Android kita salah satunya yaitu Sering Reboot sendiri, bahkan mati tanpa ada tanda tanda hidup sama sekali. Sebagian besar masalah tersebut biasanya karena:
  • Terjadinya error pada perangkan lunak itu sendiri, Android OS Dapat menemukan error pada saat mengikuti perintah kita secara manual maupun pada Aplikasi yang bekerja secara di latar belakang, Perintah tersebut memberikan perintah yang salah, atau diluar fungsi dari Kapasitas Android, sehingga menyebabkan android tidak bisa bekerja dengan baik, dan pada akhirnya akan timbul permasalahan seperti ( Paksa berhenti ) Dan menyebabkan android tidak berfungsi dengan baik, Tombol perintah juga tidak bisa ditekan, sehingga android akan Restart sendiri.
  • Terjadi kerusakan dan kesalahan pada Hardware android, Sudah sangat jelas ketika Hardware android rusak maka akan timbul berbagai macam kesalahan, Kita bisa dengan mudah menentukan titik kesalahanya, contohnya: Anda memasang ROM yang tidak sesuai dengan Kapasitas Android atau Tablet, Contoh lain jika anda telah Root Android dan menggunakan Link2SD Agar Aplikasi atau Gmae yang anda Instal secara Otomatis akan masuk ke Memory External, Maka dalam hal Ini MicroSD anda mengalami kerusakan, MicroSD memiliki Class dimana jika Class tersebut semakin tinggi, maka akan semakin Kuat juga disync antara data yang tersimpad di MicroSD dan dan Smartphon yang menampilkanya.

Cara mengatasi HP Yang sering Restart sendiri

  • Cabut Baterai dan memory External, sebelum anda melakukan hal yang lebih jauh silahkan cabut Baterai dan MicroSD selama beberapa detik, biarkan cipshet tidak menerima energy dari baterai kemudian pasangkan dan hidupkan kembali.
  • Bersihkan chace yang tersimpan di Memory Internal, pada saat anda membuka Hp atau Tablet apajah Hp atau Tablet sering Restart? Caranya silahkan buka > Setting > Penyimpanan > Chace and data Aplikasi > silahkan hapus data dan chace aplikasi.
  • Update Aplikasi yang telah terpasang, Hal ini biasanya karena disebabkan Oleh Bugs aplikasi yang terpasang terlalu kadaluarsa, caranya Buka Aplikasi Google Play store > My Apps > Update Aplikasi yang sekiranya minta di perbaharui.
  • Hapus Aplikasi yang tidak berguna, sebagai contoh Penghemat baterai, Aplikasi seperti ini akan selalu bekerja di latar belakang dan memungkinkan memakan Banyak RAM hp, sehingga menyebabkan RAM kualahan dan bisa Restart sendiri.
  • Ganti microSD anda yang rusak, karena MicroSD yang rusak akan mempengarui kinerja Android dan System juga tidak akan bekerja dengan baik.
  • Wipe Chace partition, Hal ini sering dilupakan Oleh banyak pengguna Android, tanpa anda sadari, Chace samah yang rusak akan mempengaruhi kinerja Android dan hasilnya hp anda lemot, bahkan sering restart sendiri, sebagai contohnya, anda telah memasang aplikasi kemudia merasa tidak puas lalu mencopotnya kembali, Hal ini memungkinkan aplikasi memang tidak terpasang karena sudah di Unistal, tapi chace dalam Internal masih berkliaran apakah anda sudah tahu? Jadi sebaiknya lakukan cara Wipe chace partition.
Caranya gampang:
1. Silahkan matikan Hp anda
2. Tekan Tombol Volume Up dan Home dan tombol Power secara bersamaan, Tunggu sampai Log Hp anda muncul.
2. Setelah android anda bergetar dan muncul Logo silahkan lepaskan Tombol tiga tersebut,
3. Selanjutnya pilih Volum Up dan down untuk mengarahkan ke Wipe chace partition
4. Setelah terpilih tekan Tombol Home
5. Setelah selesai silahkan Reboot Android anda.
Selanjutnya Baca: 7 Cara terjitu mempercepat koneksi internet di android dengan mudah

Jika masih kurang paham silahkan isi di Kolom Komentar, terimakasih

0 Response to "Tips ampuh mengatasi android yang sering Restart sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter