Professional Blog dilihat dari apanya?


Untuk sebagian kalangan Ngeblog dijadikan suatu Profesi untuk mencari uang di internet, mereka adalah para Blogger pro yang sudah kawak mendalami Blogging, Jika kita ukur dari segi penghasilan. Sudah pasti penghasilan dari Blogger yang Profesional lebih banyak dari Blogger yang baru kemarin sore. Sebagai contoh Nyatanya mari kita bayangkan antara Penjual Nasi Goreng yang sudah lama dan Profesional sama Penjual Nasi Goreng yang baru atau Amatiran, sudah pasti Warung nasi Goreng yang profesional akan lebih besar penghasilanya dikarenakan lebih banyak pengunjung yang berdatangan ke warung tersebut.

Terus Keprofessionalan Blog diukur dari segi apanya? Sebenarnya sekarang ini sudah banyak Blog professional yang bermunculan di internet, dan untuk menjadikan blog yang terlihat professional sebenarnya Gampang gampang susah.

Diluar sana sudah banyak Blogger pemula yang sukses ngeblog karena keseriusan mereka menggeluti dunia blogging, Maka dari itu jika anda serius menggeluti dunia blogger ini, Siapa tahu anda bisa mengalahkan mereka Blogger yang Professional dan menyandang Gelar Blogger yang Professional sekaligus berkesan.

Dan jika anda baru mengenal Blog dan ingin menjadi Blogger professional seperti mereka, maka anda wajib mengenal Keprofessionalan Blog dilihat dari segi apanya saja, Berikut ini adalah rangkumanya Versi saya, Karena setiap Blogger memiliki sudut pandang yang tidak sama.

1. Keahlian mendalam dalam Topik yang telah dipilih

Blogger profesional harus punya keahlian yang mendalam dalam Mengelolah Blog dan menentukan Topik terentu, Topik dalam Blog merupakan Tema dari Blog tersebut, apabila Topik yang telah dipilih memang sesuai dengan keahlian si pemilik blog, maka akan sangat bagus untuk mendongkrak blog tersebut agar cepat terkenal dan berkesan di mata banyak orang.

Memilih topik Blog dengan keahlian adalah pilihan cerdas, selain berpotensi untuk sukses, Blog dengan tema yang telah dikuasai tidak akan cepat membosankan bagi si penulis, pasalnya dalam dunia blogging rasa malas tidak akan lari.

2. Dari segi Tulisan

Blog yang professional bisa dilihat dari segi tulisan, Karena tidak semua Blogger yang tulisanya bagus, Untuk itu blogger professional harus mempunyai kemampuan menulis yang hebat, mudah di cerna, enak dilihat, enak di makan, dan pastinya cepat untuk di pahamai.

Mungkin anda berfikir Jika orang yang sudah menguasai Topik tertentu sudah pasti bisa menulis dengan lancarnya. Belum tentu!! Karena kemampuan menulis dengan pemahaman itu beda jalur akan tetapi beda tipis.

3. Desain Blog

Blog bisa dikatakan Professional Jika memang blog tersebut mempunyai desain yang bagu, dengan tampilanya yang rapi, enak di lihat, tidak membosankan, dengan begitu blog anda sudah bisa di nilai professional, Karena selain Tulisan/Isi konten blog anda bagus, Juga memiliki tampilan yang bagus pula.

4. Berdomain TLD

Blog yang professional harus berdomain TLD, Itu menurut saya!! kenapa?? Meskipun Konten anda bagus gaya bahasa anda juga bagus, tapi Domain anda masih bawaan dari Platform yang anda pilih ( Gratisan ) menurut saya Keprofessionalanya masih 45 %.

Jika memang anda serius ingin membuat Blog dan mendalaminya agar menjadi blogger pro!! maka tidak ada salahnya Jika anda merogoh sedikit Kantong anda untuk menyewa Domain TLD. Selain mengpayakan keprofessionalan Blog, nantinya Blog yang berdomain TLD Juga akan mendapat hadiah Satu akun Google Adsense Non Hosted.

5. Author Unik

Selain 4 poin di atas, Keprofessionalan blog juga bisa dilihat dari segi pelayanan Author. Author yang unik dan mempunyai ciri khas tersendiri biasanya lebih di minati untuk di serbu.

Apa sih maksud dari Author Unik?? Author yang unik adalah mereka yang mampu membuat pengunjung percaya!! selain cerdas dalam menuliskan kata demi kata, Author Unik biasanya tidak akan cuek jika ada yang bertanya ataupun Curhat. Author yang unik akan selalu merespon setiap ada pertanyaan mengenai konten yang telah disajikan.

Nah itulah sedikit gambaran mengenai Keprofessionalan blog dilihat dari segi mana saja? Sebenarnya banyak, tapi menurut saya 5 gambaran di atas sudah cukup untuk menjadikan Blog anda terlihat professional dan berkesan.

0 Response to "Professional Blog dilihat dari apanya?"

Terimakasih sudah Tidak berkomentar ( SARA ). Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1). Berbau penghinaan SARA & PXXN
2). Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3). Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel