Rutinitas Roan Santri Kranji Paciran Lamongan

Rutinitas Roan Santri Kranji Paciran Lamongan

Hari jumat adalah hari Libur bagi santri, dan tentunya akan sangat jenuh jika tidak ada kegiatan yang dilakukan, pasalnya hari jumat adalah hari bebas kegiatan yang berbau pelajaran untuk para santri, baik libur Sekolah Formal maupun sekolah pesantren, untuk itu, para santri di jadwalkan Roan untuk setiap asrama-Nya.

Untuk mengisi hari libur santri, " hari jumat " Tentu saja Roan menjadi pilihan utama, selain untuk kebersihan lingkungan pesantren, nantinya Juga akan meningkatkan Keprofesionalan santri dalam mesantren, pada hari Jumat ini biasanya para wali santri Kranji akan berdatangan untuk menyambangi anaknya yang ada di pesantren.

Bisa dibilang kegiatan Roan ini adalah " Refresing " bagi para santri, pasalnya selama 6 hari mereka di tuntut untuk aktif dalam menempuh kegiatan Formal maupun di pesantren, pastinya akan sangat lelah bagi mereka, pelajaran demi pelajaran telah di jejel-Kan ke otak mereka masing-masing.

Untuk itu, di hari jumat ini, di kegiatan Roan inilah para santri kranji melampiaskan kesuntukan mereka, Roan dilakukan secara cepat, bahkan sebelum jam 6 pagi ratusan santri kranji ini sudah menyelesaikan Roan-Nya.

Dengan semangatnya mereka bergotong-royong, seraya merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 ini, Terlihat jelas dari wajah mereka, semangat 45 yang membara bagaikan api yang tak bisa di padamkan hehe,,,

" Setiap hari Jumat santri kranji melaksanakan aktifitas Roan, agar selain bersih, nantinya para santri juga akan dijauhkan dari penyakit penyakit yang tak di undang ". Ujar Kang amin sambil tersipu malu. Untuk para santri semoga Lelah kalian menjadi " Lillah "/3/8/2018

0 Response to "Rutinitas Roan Santri Kranji Paciran Lamongan"

Terimakasih sudah Tidak berkomentar ( SARA ). Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1). Berbau penghinaan SARA & PXXN
2). Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3). Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel