12+ Website penyedia gambar gratis namun Keren Versi Kang Santri

12+ Website penyedia gambar gratis

Gambar merupakan faktor penting dalam satu artikel, Untuk itu. Saya selalu menyediakan beberapa gambar di tulisan saya. Selain untuk mempercantik Tulisan, Fungsi gambar juga dapat membuat daya tarik saat dibaca oleh orang. Saya yakin, Jika memang ada artikel tanpa gambar, pembaca akan lebih cepat meninggalkan situs anda karena merasa bosan.

Jika anda punya kamera tapi merasa kurang ada waktu untuk memotret. Alangkah baiknya jika kita menjadikan situs penyedia Image Gratis sebagai solusinya, Kalau ada yang lebih praktis, Mengapa Tidak??.

Saya sendiri selalu memakai Free Image yang telah disediakan beberapa website pilihan saya, tentunya website penyedia Image tersebut yang berlisensi CCO. Apa itu CCO?

CCO merupakan singkatan dari " Creative Commons Zero ", yang berarti material-material tersebut bebas dipergunakan oleh orang manapun, bahkan untuk keperluan komersial sekalipun, tanpa diwajibkan membayar hak cipta apapun. Dan tidak akan di tuntut jika anda menggunakanya. Nah,, Untuk itu Jika anda bingung mencari Image di Google, karena jika hal tersebut anda terus melakukan, Maka Blog/Website anda bisa dianggap Blog Auti generate oleh Google.

Maka sebaiknya kita menghindari hal hal tersebut, dan lebih cerdas lagi jika kita memilih situs yang menyediakan banyak Image-image keren yang gratis.

Berikut adalah 12 Website penyedia Imgae gratis yang berkualitas, Keren, yang Kang santri sarankan Untuk anda

1. Pixabay.com

Siapa yang tak kenal dengan website penyedia Image gratis yang berkualitas Tinggi ini, pixabay.com adalah website Internasional yang menyediakan Foto berkualitas tinggi seperti, illustrations,Vecktor, Dan cuplikan film Image-image-nya hasil unggahan para kontributor. Pixabay.com sangat disarankan untuk anda Jika ingin mencari Foto berkualitas tinggi gratis.

2. Pexels.com

Pexels.com Juga merupakan website penyedia foto berkualitas tinggi, selain Foto anda juga bisa menemukan Pexels Video, Hd walpaper, Background. Dan masih banyak lagi, Pexels.com sangat direkomondasikan untuk anda.

3. Unsplash.com

Unsplash menyediakan 10 foto baru setiap 10 harinya. Jadi jika anda mau terus Update, subscribe aja sekalian. Buat saya, kurang bersahabatnya Unsplash adalah tampilan interfacenya yang memajang foto gede-gede di homepage instead of thumbnails. Tapi bisa kog diganti ke tampilan thumbnails, tapi nggak default.

4. lifeofpix.com

Life of pix juga memungkinkan kita untuk download langsung dari thumbnail di homepage, Kita tidak perlu masuk ke halaman foto secara khusus. Tapi seperti Unsplash, tampilan default homepage-nya berupa foto-foto gede yang dilebarkan ke bawah. Meskipun begitu kita ubah ke tampilan thumbnail juga bisa. Sayangnya lagi, kategorisasinya nggak kelihatan di homepage, jadi kita harus search dengan kata kunci yang harus kita kira-kira sendiri.

5. Kaboompics.com

Banyak Yang saya suka dari website Kaboompics. kita bisa langsung mendownload dari tampilan homepage, tanpa harus masuk ke tampilan masing-masing foto lebih dahulu. Buat saya ini adalah nilai plus tersendiri bagi website ini, selain menghemat waktu loading anda juga bisa menghemat tenaga.

6. jaymantri.com

Situs ini berplatform tumblr, jadi silahkan anda bayangkan saja. Biasanya kategorisasinya rendah, dan tidak ada tags atau semacamnya yang bisa kita pakai untuk membantu menemukan tema foto yang akan kita cari. Jadi, disarankan untuk anda yang ingin menggunakan situs ini dengan Scroll Kebawah terus untuk melihat apakah ada foto yang cocok seperti yang kita Inginkan. Meskipun demikian foto-foto dari website ini tidak diragkan lagi.

7. Compfight.com

Website Compfight ini semacam aggregator untuk foto-foto yang ada di flickr. Jadi, tidak semua foto bisa digunakan secara bebas di sini, tergantung masing-masing lisensi dari masing-masing pemilik. Jadi anda jangan kecewa jika sampai anda tidak juga menemukan foto CCO yang cocok yang bisa anda gunakan, Jika memang ada, biasanya Kualitasnya joss banget.

8. Morguefile.com

Inilah situs free images CCO yang punya database paling besar. Maka, mari kita manfaatkan sesuka kita. Sayangnya tak ada kategorisasi yang ditampilkan pada laman websitnya, jadi kita hanya bisa mengandalkan keywords pencarian. Meskipun begitu Morguefile juga menyediakan foto-foto berbayar yang juga bisa langsung diakses di tempat, kayak iStock, Getty, Dreamstime dan lain-lain. Jadi jika anda kurang puas sama foto-foto yang ada di Morguefile, anda bisa langsung beli foto-foto terbaik dari para penyedia foto tersebut.

9. Gratisography.com

Gratisography merupakan website pribadi milik Ryan McGuire, seorang visual artist yang punya ciri khas tersendiri dalam karya-karyanya. anda Juga bisa mendownload secara gratis foto-foto yang ada di website orang tersebut.

10. Picjumbo.com

Foto-foto di Picjumbo juga bisa anda download langsung dari homepage, anda tidak perlu masuk ke laman foto khusus. ini sangat menghemat waktu dan biaya. Karena kita tidak perlu harus buka laman lain dulu baru bisa download. Hal lain yang saya suka, karena navigasinya yang user friendly, dan kategorisasi yang sangat jelas.

11. Free-stock.photo

Di website ini kita tidak hanya bisa mengunduh foto-foto sesuka hati yang berlisensi CCO, tapi juga video-video yang berlisensi yang sama. anda bisa memanfaatkan website ini untuk mencari foto maupun Video. Dan hebatnya lagi, anda juga bisa cari Video untuk bekal Vlog misalnya.

12. Freepik.com

Yang terakhir ini adalah website penyedia Foto kesukaan saya, anda bisa mendownload foto berkualitas tingg dan keren disini, Foto-foto yang disediakan di website ini adalah seperti, Backgroun, Vecktor, Business Card, dan masih banyak lagi. Selain anda juga bisa mendapatkanya secara gratis, ada juga pilihan Premium yang tentunya foto yang berstatus premium sudah jelas lebih keren lah.

Nah,, diatas adalah 12 situs website penyedia foto yang saya sarankan untuk anda, semoga membantu.

0 Response to "12+ Website penyedia gambar gratis namun Keren Versi Kang Santri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel