Teknik cerdas membangun kualitas SEO website yang baik

membangun kualitas SEO website yang baik

Selamat darang Di Blog SantriCerdas.com-Sepertinya anda juga sudah tahu, bahwa Bersaing Dengan Website/Blog Papan Atas adalah hal terbaik Agar website yang telah kita bangun Mudah Dikenal oleh Banyak Orang. Pada prinsipnya sesuatu yang mau dikembangkan hingga berhasil tentu saja akan melalui upaya dan usaha tertentu.

Khususnya mengenai website/blog. Membuat blog memang gampang, anda Hanya login ke gmail kemudian daftar url baru maka sebuah blog pun jadi. Anda kemudian bisa mengisinya dengan sesuka Anda dan mulai menerbitkan konten-konten baru sesuai dengan apa yang Anda bisa bagikan dengan dunia, Namun pada kenyataannya bukan hanya konten saja yang dapat melengkapi blog tersebut agar bisa menjadi sukses dan berkembang, justru ada banyak kiat-kiat khusus yang juga mengambil andil dalam pembangunan blog tersebut dan hal itu juga harus di prioritaskan. Dan semua ini penting untuk Anda pahami lebih jauh agar selalu yakin dengan prinsip Jangan menyerah !! ayo Tingkatkan kemampuan Blogging anda.

Apakah bentuknya adalah optimasi Pada website ataupun Blog? Tentu saja! Jawabannya adalah iya!! optimasi SEO. Namun tidak dengan melakukan optimasi dari dalam saja Misalnya optimasi pembuatan judul yang kita ketahui sebagai salah satu teknik pengoptimalan onpage, bukan hanya sekedar mengembangkan kreatifitas Anda dalam menciptakan konten namun juga lebih kepada pengoptimalan website/blog itu sesuai dengan kemauan search engine itu sendiri yakni berburu backlink berkualitas untuk off-pagenya.

Cara membangun SEO yang baik pada website atau blog


Disini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya tentang bagaimana cara membangun SEO website atau blog yang cerdas agar lebih mudah berkembang kemudian bisa lebih powerfull dan bisa bersaing di search engine sehingga nantinya Anda akan tahu betapa pentingnya SEO Dohir dan domir pada Blog.

1. SEO One-Page

SEO One-page adalah optimasi atau upaya mengoptimalkan website dari dalam website itu sendiri dan hal ini selalu di optimalkan pada pembuatan konten, namun terlebih dari itu ada bagian pendukung yang seharusnya juga lebih diperhatikan dan beberapa hal itu adalah:

1# Template Website/Blog

Ini hal paling pertama yang seharusnya anda perhitungkan, walaupun seseorang datang bukan karena ingin melihat tampilan website anda saja tapi tetap saja akan menjadi sebuah hal yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman.

Template merupakan titik fokus pandangan para pembaca jadi coba untuk  menggunakan template good looking dan tidak membuat mata perih. selain itu kecepatan diaksesnya sebuah blog berawal dari template. Oleh karena itu mulai dari sekarang untuk memperhitungkan kenyamanan pengguna saat mengakses website/blog kita. juga mengenai widget, sebaiknya Anda memasang Widget Terbaik Untuk Blog SEO Friendly.

2# Meta Tag

Template pun masih belum cukup. walaupun sudah ringan, responsive abis dan mobile friendly namun jika struktur meta tagnya masih tidak stabil lantas bagaimana pula bisa menjadi blog yang bisa bersaing baik di serp ? meta tag adalah pilihan dan itu harus di terapkan.

tapi menggunakan meta tag juga tidak asal-asalan, Meta tag yang baik dimana bisa bekerja dengan cara memberitahukan mesin pencari bahwa ini dalah bagian khusus dan sebaiknya di index atau jangan di index. Kasus penggunaan meta tag yang tidak baik sering kita dapatkan pada kasus terjadinya duplikat meta title dan deskripsi pada Webmaster tools Google. saya sendiri sudah pernah merasakanya.

3# Struktur Data Template

Hal ini juga kadang terlupakan. Pada optimasi Template kadang kita hanya fokus pada optimasi perbaikan kecepatan, pengelolaan tampilan, meta tag dan melupakan satu hal penting yaitu struktur data template itu sendiri.

Template yang bagus adalah template yang tidak memiliki error pada struktur Hatom dan sudah diset sebaik mungkin pengelolaan Tag headingnya. Disini saya tidak bisa merekomendasikan Anda harus menggunakan template apa dan milik siapa tapi Blogger indonesia yang membuat template rata-rata memiliki template sesuai standaritas SEO Google. Template bawaan blogger terbaru juga memiliki itu.

SEO Off-Page

Kebalikan dari SEO one-page, optimasi offpage adalah upaya pengoptimalan ssebuah website yang dilakukan pada bagian luar website tapi hubungannya untuk memperkuat website tersebut agar lebih powerfull bersaing di mesin pencari. apa saja Off-page tersebut?

1# Backlink

Sudah tahu Backlink belum? Jika belum berikut ini penjabaranya. Backlink adalah sebuah Link atau sebuah tautan yang berada pada satu situs lain yang mengarah ke website yang kita kelolah . Pengertian lain juga dikenal sebagai inbound link. Backlink merupakan salah satu senjata yang sangat penting dalam proses pengembangan search engine optimations ( SEO ) pada sebuah Website.

Fungsi Dari Baclink: Fungsi dari backlink untuk membantu sebuah situs agar dapat berada pada posisi baik dalam mesin pencari. rata rata sebuah situs yang selalu berada pada posisi terbaik pada mesin pencari karena memiliki tingkatan backlink yang bermutu sehingga sangat membantu sebuah situs mendapatkan posisi baik dimata mesin pencari seperti Google, bing dan kawan-kawan.

2# Sosial media

Sosial media menjadi bagian optimasi SEO off-page dan bisa meningkatkan pengunjung. Dan sampai saat ini sudah ada begitu banyak sahabat blogger yang blognya sudah tidak bisa terintegrasi lagi dengan facebook disebabkan cara mereka melakukan sharing artikel tidak sesuai dengan rules yang berlaku. mereka bermain dengan tidak aman.

Mereka melakukan spamming hingga Blog mereka tidak bisa lagi ikut nimbrung ke facebook. Maka dari itu anda harus sangat berhati-hati dalam melakukan Share artikel ke sosial media. Jika salah langkah! Blog akan di anggap SPAM.

3# Pemeliharaan Webmaster

Pemeliharaan webmaster ada begitu banyak tapi yang paling dominan untuk diperhatikan adalah bagaimana menangani crawl error. Jika ada masalah mengenai crawl error pada blog. Maka tugas anda harus segera mengatasinya.

0 Response to "Teknik cerdas membangun kualitas SEO website yang baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter