Rahasia menjadi blogger yang kreatif dan produktif

Rahasia menjadi blogger yang kreatif dan produktif

Selamat datang di blog kang santri, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tips untuk anda, bagaimana caranya menjadi blogger yang kreatif serta produktif. Kreatif sendiri dalam KBBI mempunyai arti ( Memiliki daya cipta, Memiliki kemampuan untuk menciptakan ) Jadi bisa diambil dari kata Kreatif bahwa Blogger yang kreatif tidak akan kehabisan ide ide cerdas.

Sedangkan produktif ( Mampu menghasilkan, Mendatangkan ) Jika anda blogger yang produktif tentu saja anda tidak akan kehabisan bahan untuk terus menciptakan Nilai suatu Konten yang berkualitas untuk para pengunjung anda.

Akan tetapi, untuk menjadi blogger yang produktif anda harus melewati hambatan-hambatan, Nah ketika anda sudah mengalami hambatan ada dua pilihan untuk mengatasinya agar kreatifitas anda tetap terjaga.


  • Mencari jalan keluar agar konten yang Anda buat bisa terselesaikan dengan sempurna.
  • Atau lebih memilih menghapus saja ketimbang dilanjutkan karena memang sejak awal itu bukan kapasitas Anda.
Pilihan 1 Tentu akan membantu Anda semakin lebih produktif sedangkan Pilihan 2 akan menjadikan Anda akan semakin sulit ketika Anda Ingin membuat konten kemudian harinya karena pilihan kedua hanya mengandalkan waktu dimana Anda hanya menunggu ide kreatifitas Anda muncul dan datang.

Ketika kita sudah mempersiapkan diri untuk membuat konten yang berharga terlebih dulu sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya, mempersiapkan fakta yang nantinya bisa menjadi isi dari konten serta kelengkapan lainnya.

Ini sama ceritanya dengan apa yang perusahaan surat kabar lakukan, selalu mempersiapkan fakta hingga bisa memiliki sudut pAndang tertentu, mempersiapkan kelengkapan lainnya hingga menjadikan konten tersebut menjadi unik dan ini sangat perlu untuk diperhitungkan.

Tapi, ketika Anda terjebak dan tidak dapat menemukan jalan keluar maka dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan melanjutkan konten tersebut, menghapus, dan berakhir buruk dan hal seperti inilah yang membuat Anda tidak bisa menjadi seorang blogger yang produktif.

Ketika sudah seperti itu, itu artinya anda sudah melenceng dari kapasitas atau sesuatu yang tidak anda kuasai. Karena blogger yang produktif tidak akan melenceng dari kapasitasnya. Itu mungkin membosankan, tapi setidaknya Anda berusaha untuk membuat konten baru dan bernilai untuk google dan pengunjung anda benar kan? Ya dan perlu. Itulah tantangan Anda untuk menjadi blogger yang produktif.

Berikut ini tips dari kang santri, agar menjadi Blogger yang kreatif dan produktif

1. Sesuaikan dengan Kapasitas anda


Ada mata pelajaran tertentu yang Anda tahu dari dalam dan luar. Ini adalah kapasitas Anda. hal Ini adalah di mana Anda merasa paling nyaman sebagai penulis lalu pencipta konten. Jika Anda merasa out-of atau semacam ide Anda selalu buntu, bosan, dan seperti diblokir, itu artinya Anda menyimpang dan terlalu jauh dari kapasitas Anda.

Konten terbaik akan selalu datang dari tingkat tertentu jelas asalnya dari sebuah niche dan sesuai keahlian yang Anda miliki. Anda ini memiliki apa yang terbaik dan dapat Anda lakukan dalam beberapa cara.

Coba untuk lebih fokus, kembali dan mulai membahas apa yang sesuai dengan kapasitas Anda, jangan memaksakan diri ketika anda saja tidak mencintainya, agar rintangan yang menghambat Anda bisa bersih dan Anda bisa terus mengembangkan ide super kreatif Anda.

2. Tambahkan wawasan dan beberapa Fakta

Jika Anda merasa seperti Anda terjebak dalam keharusan membuat " Informasi " pada saat menciptakan sebuah konten, maka gunakan fakta-fakta untuk kelengkapan konten anda. Akan sedikit membosankan ketika Anda harus melengkapi konten yang hanya berisi fakta saja. Bukan konten yang bisa segera terpublish, bagaimana pun juga itu adalah salah satu keharusan agar blog Anda bisa disukai google dan calon pengunjung nantinya.

Pikir dan baca lagi dan mulailah menambahkan beberapa wawasan pribadi yang sesuai dengan fakta-fakta. Mengapa wawasan pribadi sangat berharga? Karena wawasanlah Anda bisa menawarkan sesuatu daya tarik kepada pembaca.

Ada upaya di balik konten yang Anda buat agar bisa menarik perhatian mereka ( Pembaca ). Inilah sebabnya mengapa wawasan pribadi menjadi apa yang paling dicari oleh konsumen konten. Itulah alasan kenapa blogger harus membuat konten yang relevan ( atau pengalaman pribadi mereka ).

3. Biasankan Membaca Ulang

Beberapa bloggers ketika mereka sedang membuat konten tentu mereka tidak ingin terjadi ketidak sengajaan terjadi " menyalin sesuatu ". karena mereka mempertahankan unik nya konten mereka. Sayangnya sampai saat ini masih saja banyak blogger yang kontennya kurang unik karena nilai kesamaan antara konten mereka dengan konten blogger lainnya masih memiliki sedikit kesamaan.

Ini disebabkan karena Anda ketika siap mempublish konten Anda, Anda lupa membaca terlebih dulu. Coba mulai baca ulang apakah konten Anda sudah memiliki keunikan ? karena apa yang Anda tuliskan adalah perpektif Anda dan perspektif beda dari setiap orang lain. kesalahan lain yang bisa terjadi sehingga nilai konten Anda tidak dianggap baru oleh google karena hasil dari belajar Anda hanya mengubah, bukan membuat sesuatu yang baru.

4. Membuat Panduan Untuk Topik Yang Relevan

Seperti yang kita tahu bahwa konten panduan menjadi sangat populer saat ini. Sama hal nya seperti Anda. diluar sana Anda bisa menemukan beberapa panduan, langkah-langkah, cara,metode dan format lainnya yang serupa pada apa yang ingun Anda pelajari. Tapi Anda tidak sadar bahwa saat ini ada begitu banyak topik yang pansuannya sudah " Kadaluarsa " karena semakin hari segala sesuatunya kian diperbaharui.

Banyak panduan pada topik tertentu sudah kadaluarsa, dan hal itu sudah tidak berarti untuk mereka semua. Ambil beberapa saat untuk melakukan penelitian tentang topik yang sudah familiar. dan mulai menghubungkan pola serta kesenjangan konten mana saja yang bisa Anda ubah sesuai dengan keahlian Anda yang nantinya bisa dianggap berguna oleh pembaca.

Sebagai imbalannya, ketika Anda memposting konten yang memiliki petunjuk dan berguna bagi pembaca, Anda akan berakhir dengan banyak link masuk, percakapan pada sosial media mulai tumbuh dan Anda mulai terkenal dan Google mulai suka dengan Anda karena kenapa? Karena Anda menyediakan sesuatu yang baru serta berguna.

5. Menyediakan Kebutuhan Pembaca

Pembaca bisa datang dari mana saja, mereka ini pun memiliki kebutuhan yang tidak sedikit. Anda Layaknya pemilik toko, jika toko Anda banyak isinya tentu semakin menjadikan toko Anda adalah toko yang lengkap.

Hal ini juga sebaiknya terjadi untuk blog yang Anda kembangkan. Ketika 4 hal diatas sudah Anda coba maka saya yakin Anda sudah bisa mengembangkan kemampuan Anda. Sekarang tiba saatnya untuk menyediakan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka pada satu topik tertentu, ini khusus diperuntukkan bagi mereka ( pembaca ) agar apa yang mereka cari bisa segera mereka dapatkan lansung dalam blog Anda.

Cara yang paling baik adalah dengan mencari referensi pada situs sosial media, pada forum-forum pertanyaan, ketika mereka bertanya maka jadikan itu kesempatan untuk Anda jadikan sebagai judul konten Anda, dengan begitu Anda sudah memperkaya blog Anda, sudah menyediakan kebutuhan mereka, juga sudah memperkaya Google karena Anda terus menerus memberikan informasi yang berguna. Dari sinilah Anda sudah berhasil menjadi seorang blogger yang produktif yang bisa di bilang KRATIF.

0 Response to "Rahasia menjadi blogger yang kreatif dan produktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter