Menulis Kreatif ala santri, agar blog anda disukai banyak pengunjung

Menulis Kreatif ala santri

Mendapat pelanggan tetap adalah hal yang luar biasa, itu jika jualan di pasar, atau di toko dan lain-lain. Begitu juga dengan dunia Online, ketika blog sudah banyak dikunjungi oleh pelanggan yang setia, maksudnya sering dikunjungi oleh orang itu-itu saja, Maka blog tersebut sudah bisa dikatakan berhasil.

Hal seperti ini biasanya karena konten blog yang asik untuk dibaca, dan terus akan membuat penasaran si pengunjung, inilah yang dikatakan sebagai keberhasilan dalam dunia Blogging. Lantas bagaimana caranya menulis Konten blog agar disukai oleh banyak pengunjung?

Agar blog kita berhasil,, maka yang harus kita lakukan adalah jangan setengah-setengah. Mulai dari teknik SEO Blog kita, hingga yang paling penting adalah Konten yang berkualitas ( konten yang dapat memikat hati pengunjung ).

Pada intinya, pengunjung bisa sampai ke blog kita kenapa sih? mereka ingin datang dan menyempatkan sedikit waktunya untuk membaca artikel terbaru anda, itu artinya blog anda bisa menjadi solusi buat mereka ( manfaat ) atau mereka datang hanya untuk sekedar mencari hiburan karena blog anda dirasa menghibur.

Terus apakah cukup dengan itu saja ?

Tidak!! dan sebenarnya ada beberapa Faktor yang mempengarui karakterisitik blog. hal ini sering di abaikan karena mereka pikir ini tidak penting, Jika dari awal saja sudah salah ? bagaimana seterusnya? lantas bagaimana caranya agar blog saya di sukai banyak pembaca??

Hal hal yang yang harus dilakukan agar Blog anda disukai banyak pembaca

1. Tentukan Topik Blog andalan anda

Topik masih menjadi faktor penting, untuk memikat hati pengunjung, maka Topik yang anda baca harus sepenuhnya anda menguasai, Misalnya anda teknisi komputer handal. Maka lebbih baik Ilmu komputer yang wajib anda utamakan dalam topik blog andalan anda.

Menentukan sebuah topik blog adalah cara cerdas pertama agar apa yang telah kita tulis itulah yang kita sukai, Jika apa yang kita tulis tidak kita sukai,,, ? apakah pengunjung bisa suka? saya kira tidak!! Karena itu terlalu melenceng dengan apa yang kita sukai. Jadi, topik perlu diutamakan.

2. Smart Author, Punya ciri khas

Author yang pintar juga menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang selalu mendatangi blog mereka, biasanya mereka datang karena puas,, mereka merasa diberi hidangan gratis,, selain itu, mereka datang karena anda punya ciri khas, , misalnya dalam gaya bahasa anda yang humoris,, pandai melucu, , tentu saja mereka akan sangat terhibur dengan tulisan anda.

3. Tambahkan Image

Image masih menjadi alasan kuat dan sudah pasti dari Image yang telah anda pasang,, setidaknya mereka sudah mampu beimajinasi, ,, karena jika hanya tulisan saja. Saya pun juga akan jenuh tanpa adanya Gambar yang bisa dilihat di blog.

4. Menulis dengan rasa cinta

Ngeblog merupakan salah satu bagian dari bercerita, atau bisa juga dikatakan mebagikan Informasi, walaupun tidak harus terlalu formal,, setidaknya dengan gaya bahasa sendiri sudah mampu membuat pengunjung merasa berkesan. Nyaman, paham, dan yang lebih penting,, pengunjung tidak di bingungkan dengan tulisan anda.


Saya kira jika kita sudah punya 4 Modal di atas,, Blog kesayangan kita akan berhasil dengan seringnya waktu, yang terpenti jangan melenceng dengan tujuan awal ngeblog. Ngeblog itu sulit,, apalagi untuk menjelaskan kepada mereka yang tidak ngeblog. saya pernah di ejek beberapa teman di kampus karena kesibukan ngeblog saya. Fokus,, dan selamat berjuang,,,

0 Response to "Menulis Kreatif ala santri, agar blog anda disukai banyak pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter