Modal Utama yang dibutuhkan saat terjun ke dunia Bisnis Online [ Jualan Online ]

[ Jualan Online ] ~ santricerdas.com

Saat terjun di dunia bisnis secara online Anda tidak harus mengerjakan teknik operasionalnya sama seperti Anda berjualan seperti offline. Ada saja teknik yang bisa disamakan dan ada teknik yang harus diubah. Misalnya, ketika berjualan offline Anda mengandalkan toko Anda yang ada dipinggiran jalan dengan tampilan meyakinkan karena pernak perniknya yang kemilau, Tapi beda jika berjualan online.

Berjualan atau berbisnis secara online tidak hanya mengandalkan tampilan website Anda yang cantik, ringan, mudah diakses namun lebih kepada strateginya. Dan strategi ini sama persis yang ada pada proses Anda berjualan offline, yakni, pelayanannyan!.

Namun secara online, pelayanan untuk pelanggan bukan satu satunya yang bisa Anda Andalkan. Sebab pelayanan adalah faktor kedua. Faktor utamanya adalah bagaimana Anda bisa dikenal orang, bagaimana caranya agar mereka mau dilayani oleh Anda. Itu adalah Modal utamanya.

Lalu cara ini harus Anda cari bentuknya agar Anda bisa jadikan modal besar bagi bisnis Online anda nantinya. Lantas apa modal Utama yang dibutuhkan dalam Bisnis Secara Online?

Modal Utama dalam Bisnis online ada 3 hal yang paling penting menurut saya:

1. Apa yang anda Jual
2. Bagaimana mereka mencari Anda
3. Apa jenis Bisnis Anda, dan cara kerjanya bagaimana

Karena saya yakin! ketiga poin di atas saling terikat keras dalam dunia bisnis online.

Apa,?
Bagaimana?
Dan Cara Kerjanya?

Jika Anda bisa memperkuat 3 poin di atas dan menjadikannya kelengkapan utama pada strategi Anda dalam berjualan online maka percaya saja bahwa untuk mendapatkan banyak konsumen akan menjadi sangat mudah untuk anda.

Karena, sampai saat ini masih ada begitu banyak pengusaha bisnis secara online yang gagal total Rata-rata gagal karena langkah awal sudah salah yakni " Cara Meyakinkan Konsumen "

Memang, meyakinkan konsumen adalah cara yang paling susah ! Anda mungkin berpikir bahwa dengan meyediakan testimoni untuk mereka maka mereka akan segera mudah untuk mengenal Anda ?? Itu Satu langkah salah !

Pada tahun 2018 semua strategi bisnis online Anda sebaiknya Anda rubah dan beri poin lebih pasti. Perlu Anda ketahui bahwa mereka yang ada disana sudah belajar terlalu banyak tentang apa dan siapa pebisnis ini.

Saking hati-hatinya mereka dalam memilih jenis bisnis utamanya mau berbelanja online, alhasil model testimoni pelanggan mereka kesampingkan..

Ini karena banyak penipuan diluar sana dan para penipu ini selalu memberikan iming-iming untuk para calon konsumen mereka dalam bentuk sebuah testimonial gadungan.

Oleh karena itu mereka memilih " Saya tidak mau tertipu untuk kedua kalinya " Tiba saatnya kita menggunakan strategi lain, dimana strategi Anda tidak bisa digunakan oleh para pelaku penipu dan bisa lebih meyakinkan para calon konsumen.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menggaet pelanggan dengan mudah??


Menggaet pelanggan itu sangat mudah. Bahkan untuk seukuran penjual secara online yang baru melakukan tahapannya juga bisa melakukan dengan mudah. Asalkan kita mengubah kepercayaan yang ada.

Bukan pelanggan yang harus Anda percayai, melainkan Anda yang harus percayai pelanggan. Kata kasarnya, Anda berikan terlebih dulu baru kemudian Anda mendapatkan bayaran dari konsumen. Istilah lainnya Anda mengembangkan Toko Online Bayar Offline.

Apa Anda bisa ?? Karena ini susah dan sudah menjadi resiko bagi para penjual online. Jika Anda bisa itu berarti Anda satu langkah lebih maju dari mereka. Bahkan, situs jual online terkemuka yang tenar saja enggan melakukan hal ini.

Jika Saya diposisi Anda dan memang mau cepat sukses maka kata ( Berani ) Akan lebih Saya fokuskan. Sebab Berani adalah modal utama dalam menggeluti bisnis online.

Sekarang Saya akan memberitahukan beberapa poin penting yang bisa Anda jadikan sebagai modal utama dalam berbisnis online.

1. Website

Menjual online memang begitu susah, selama ini ada begitu banyak yang mengandalkan berjualan secara sosial media saja. Padahal ini belum cukup untuk bisa menyukseskan Anda.

Berjualan lewat sosial media seperti lewat facebook memang menjadi pilihan dasar untuk para penggelut jualan online pemula, Tapi jika Anda mau tahu apa yang seharusnya Anda lakukan agar bisa selangkah lebih maju adalah mempunyai sebuah website ataupun blog.

Melalui sebuah website Anda bisa lebih memaksimalkan penghasilan Anda karena Anda mendapatkan visitor organik dan sudah diketahui bahwa visitor organik datang karena mencari sesuatu, bukan datang karena Anda yang mengajak. Jika mereka yang datang sendiri tentu saja hasilnya 90% lebih pasti.

Wajib Dibaca: 7 penyebab paling umum kegagalan dalam bisnis online

2. Team kerja

Anda tidak akan sukses berbisnis online jika tidak memiliki sebuah team kerja. apapun bentuknya itu Saya yakin tidak akan berhasil.

Situs MLM saja selalu memperkuat strateginya untuk mendapatkan banyak refferal agar proses kerja bisnis mereka bisa berjalan maksimal.

Apalagi jika itu sebuah bisnis toko online. Yang mau mengatur jualan Anda siapa, yang mau antar siapa dan yang mau melayani pelanggan siapa? Karena hal ini tidak bisa dilakukan secara bersamaan. apalagi secara individu. Jadi Anda perlu yang namanya kerjasama dalam sebuah team.

3. Modal Uang

Anda mungkin saja sedang menerapkan cara berbisnis online tanpa modal. Tapi, cara memulai bisnis online dari nol hingga sukses apalagi bisnis online shop reseller tidak cocok jika Anda tidak mengeluarkan sedikit uang sebagai modal utama anda.

Sama halnya dengan para pebisnis online yang mengikuti cara bisnis online baju yang telah ada. Pada awalnya mereka mengeluarkan sedikit uang untuk kelengkapan strategi jualan secara online.

Uang ini bukan kemudian dijadikan sebagai pembeli barang, Bukan uang untuk melengkapi bahan-bahan jualan, tapi lebih kepada pokok modal utama.

Misalnya, Website, Anda iklankan ke Google karena butuh uang. Menyewa penulis untuk menjadi sales yang bercuap-cuap pada website Anda juga butuh uang. Bahkan mengeluarkan uang ketika Anda tidak bisa membuat sebuah blog/website dan hanya membayar jasa saja.

4. Yakin! Dan percaya Diri

3 Poin diatas memang menjadi modal pokok dan utama tapi tanpa keyakinan bahwa Anda suatu saat bakal sukses maka 3 poin diatas juga akan menjadi sia-sia. Anda harus percaya diri dan yakin bahwa Anda pasti berhasil dengan begitu cara berpikir konsisten Anda akan semakin memadai.

Terus percaya dan yakin bahwa Anda akan berhasil, lakukan dengan cara aman, jangan serakah dan pastikan Anda sudah tahu bahwa semua apa yang dilakukan bakal butuh proses dan tidak akan terlihat nampak secara instant, karena sejatinya tidak ada bisnis yang akan sukses secara Instan!

Jadi intinya, pada initinya Siapkan website, bentuk team kerja, siapkan modal belanja dan yakin bahwa kemudian hari Anda akan sukses. Itu Totalitas sebagai Modal Utama yang dibutuhkan saat terjun ke dunia Bisnis Online [ Jualan Online ].

0 Response to "Modal Utama yang dibutuhkan saat terjun ke dunia Bisnis Online [ Jualan Online ]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter