4 Cara ampuh mengatasi Android ruang penyimpanan penuh

mengatasi hp ruang penyimpanan penuh

Sudah sering sekali para pengguna android yang memory Internalnya kecil akan mengalami yang namanya Memory Internal penuh. Tentu saja hal ini karena banyaknya aplikasi yang telah di instal terlalu berat/kebanyakan. Ketika kita menyimpan Game atau aplikasi yang lain tentu saja Internal memory pada Smartphon akan cepat penuh.

Karena Tidak semua orang bisa membeli Smartphon dengan kapasitas memory Internal yang besar. Bahkan terkadang punya Hp yang sekedar bisa di Buat Whatsapp dan facebook lancar saja sudah cukup bersyukur. Untuk Itu, kali ini kang santri akan memberikan Tips untuk anda. Bagi anda yang mengalami permasalahan kapasitas Internal Android silahkan simak TipsNyadi bawah;

Sedikit curhat saja, Kadang keterbatasan malah membuat seseorang semakin Kreatif, dulunya saya Juga begitu, karena saya tidak punya Uang untuk membeli Android yang mahal, hanya bisa membeli Android yang ala kadarnya lalu saya Root. Setelah Itu saya Custom ROM, sehingga tidak kalah dengan Android mahal.

Dan beberapa hasil dari pengalaman kang santri tersebut akhirnya, ditulis di blog kang santri ini, salahsatunya yaitu keterbatasan Memory Internal, Karena terkadang Internal Android 16 GB saja masih kurang cukup untuk sebagian kalangan, Apalagi di bawah 16 GB. Untuk itu mari disimak Tips-Nya.

Tips Mengatasi Android ruang penyimpanan Tidak Cukup


1. Hapus File yang tidak penting

Terhubung dengan berbagai macam sosial media seperti Whatsapp terkadang dapat membuat Memory Internal Android cepay penuh, hal tersebut bisa terjadi karena biasanya ada anggota Group yang telah mengirim Video. Jadi, sebaiknya jika Video tersebut tidak penting maka sebaiknya di hapus saja atau di pindahkan ke External.

Nah jika kita sudah tahu, maka yang harus kita lakukan adalah melakukan, jika kita hanya membaca tanpa melakukan itu sama halnya mencium tanpa mencicipi. Sebelum memory internal anda penuh maka sebaiknya mengantisipasi hal hal yang dapat menyebabkan seperti Memory Internal penuh.

2. Unistal saja Aplikasi yang Tidak di pakai

Terkadang masih banyak beberapa orang yang meremehkan hal ini, saking asyiknya main Android sehingga mereka Lupa akan banyaknya sampah aplikasi yang ada, Yang namanya Aplikasi yang sudah di hapus saja masih menyimpan chace. Apalagi masih terpasang, Sudah memakan Internal juga menghasilkan chace.

Untuk itu, silahkan hapus Aplikasi yang tidak di pakai, karena sejatinya hal tersebut adalah salah satu penyebab Memory internal anda penuh. sebagai contohnya: Anda baru saja menginstal Game android, ( Game Online ). Game Online sangat memakan Internal android, belum lagi jika Game tersebut sering Update, jika tidak di pakai? sebaiknya di hapus saja.

3. Pindahkan Aplikasi KE SD Card

SD Card tidak hanya bisa digunakan sebagai penyimpanan File permanen saja, namun juga dapat menyimpan Aplikasi yang sudah di Instal. Di Smartphon Android memungkinkan kita untuk memindahkan Aplikasi yang terinstal ke memory External.

Aakan tetapi, sebelum anda memindahkan Aplikasi ke SD Card sebaiknya anda pikir-pikir terlebih dulu, karena jika SD Card di lepas. Aplikasi tidak akan dapat digunakan.

4. Hapus Chace secara teratur

Chace merupakan Jejak atau bekas kita setelah melakukan aktifitas system operasi maupun Aplikasi, Nah fungsi dari chace ini adalah mempercepat Loading saat pertama kali di gunakan. Misalnya kita baru saja membuka Aplikasi website portal. Dengan begitu secara Otomatis Aplikasi tersebut akan merekam Aktifitas yang baru saja kita lakukan. Lalu jika kita ingin membuka Aplikasi tersebut lagi akan memudahkan kita untuk mencari sesuatu yang pernah kita kunjungi sebelunya.

0 Response to "4 Cara ampuh mengatasi Android ruang penyimpanan penuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter