Masih bingung mau nulis artikel apa? berikut tips bagus untuk bikin artikel

berikut tips bagus untuk bikin artikel

Sebagai blogger yang mengejar target pengunjung yang terus meningkat dan visitor makin banyak maka memperkaya informasi dengan artikel berkualitas dalam blog adalah solusi terbaik. Tapi, terkadang kita bingung mau menulis apa, apa yang mau di tulis?, bingung mau bikin artikel seperti apa hingga untuk mendapatkan ide saja masih kebingungan gak karuan.

Bukan cuma satu atau dua orang saja yang seeprti ini, ada banyak blogger yang mengalami hal serupa seperti ini selalu bingung ketika mau bikin artikel. Saya harus buat artikel yang bagaimana ya????.

Nah, sebenarnya permasalahan seperti ini menurut saya bukan masalah besar. Saat Anda punya secuil ide saja maka Anda bisa dengan mudah dan segera mengembangkan ide tersebut. Yang penting dua hal pokok ini Anda ingat selalu ketika Anda mau membuat artikel.

  • Jangan Lirak lirik sana sini dan menulis lah sesuai dengan ide anda.
  • Gunakan search google untuk memperkaya informasi Anda.

Cukup dua hal itu saja menurut saya yang bisa menyelesaikan permasalahan Anda. satu tetap fokus kemudian satu lagi untuk mencari referensi agar artikel Anda tidak menyalahi aturan yaitu tidak memberikan informasi palsu, Sebab ketika Anda memberikan informasi yang tidak sesuai fakta bagaimana pula artikel tersebut bisa dikatakan berkualitas? Jelas tidak Bukan?. kesesuaian dengan adanya fakta yang menjadikan artikel tersebut bisa dikatakan " Artikel berkualitas ".

Karena ini terbilang susah. Hingga seseorang pasti bingung mau menulis apa karena artikel itu harus jelas adanya, Maka kang santri kembali berbagi sedikit tips singkat untuk Anda dalam hal memperbanyak artikel berkualitas dalam blog Anda, dan mulai sekarang tidak usah lagi bingung mau menulis apa.

Berikut ini Tips bagus untuk bikin artikel berkualitas di blog [ Solusi Buat Artikel ]


Kumpulkan kata yang paling penting

Terkadang jika kita tidak berhadapan lansung dengan komputer/PC biasanya ide muncul dengan sendirinya. Saya sering kali alami hal seperti ini, ide menulis muncul secara tiba-tiba dan itu sering terjadi ketika kita berada diluar pas tidak sedang berada di dekat Komputer.

Saya yakin Anda juga pasti mengalami hal serupa, Nah, Ketika Anda sudah mendapatkan sebuah ide yang nantinya mau Anda kembangkan untuk menjadi sebuah artikel maka sebaiknya terlebih dulu Anda catat pada secarik kertas atau notepad pada ponsel anda semua kata pokok yang berhubungan dengan judul yang rencana nantinya mau anda jadikan judul artikel Anda.

Sebagai contohnya:
Ketika Anda mendapatkan ide mengenai cara merakit komputer, maka pada secarik kertas itu kumpul semua kata-kata yang berhubungan dengan " Merakit "  pada komputer tersebut. Hal ini akan semakin menguntungkan Anda sebab selain terhindar dari lupa juga lebih mempermantap Anda nantinya untuk menuliskan artikel tersebut.

Setelah semua kata terkumpul dan Anda kemudian sudah siap membuat artikel maka semua kata yang sudah Anda kumpulkan tadi masukkan semua ke kotak postingan blog, Percaya saja bahwa ketika kata-kata tersebut sudah ada didepan mata Anda maka ide menulis pun tidak akan membingungkan lagi.

Mulailah membuat kalimat pengantar dan beberapa tambahan paragraf dan untuk lanjut pada tahap poin penting dari artikel Anda maka lanjutlah mengikuti Tips selanjutnya di bawah ini.

Mencariari Referensi

Ketika artikel Anda sudah seselai pada tahap kalimat pengantar dan beberapa tambahan paragraf maka sekarang untuk membuat artikekl Anda semakin berkualitas tentunya Anda harus tamatkan artikel tersebut dengan poin penjelasannya.

Ini penting sebab para pengunnjung akan semakin mudah mengerti apa yang harus mereka lakukan ketika mereka mengikuti tutorial yang Anda sajikan dalam artikel Anda tersebut. Nah, untuk tidak membodohi alias tidak membuat artikel hoaxs maka tugas selanjutnya adalah mencari referensi.

Gunakan search egine google.

Maksudnya begini:
Jika judul artikel Anda membahas tentang perakitan komputer dan untuk mengetahui kelengkapannya apa saja maka terlebih dulu mencari artikel serupa milik orang lain kemudian ambil poin penjelasan mereka lalu selalu membuat lebih baik dari mereka. contohnya:

  • Menambahkan beberapa poin
  • Menulis lebih jelas dari yang mereka Tulis

Maka dari itu artikel Anda akan dianggap lebih mumpuni sebab sangat lengkap dan jelas dengan begitu nilai artikel Anda akan sangat berkualitas. Tapi akan lebih hebat lagi artikel tersebut jika keseluruhan poin penjelasannya murni dari ciptaan Anda. artinya sesuai dengan kapasitas pengetahuan Anda.

2 Responses to "Masih bingung mau nulis artikel apa? berikut tips bagus untuk bikin artikel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel