Wawasan untuk santri, agar tidak hanya bisa mengaji tapi juga jago teknologi

santri, agar tidak hanya bisa mengaji tapi juga jago teknologi

Anda santri? maka sudah sewajarnya anda membaca artikel ini, mungkin akan sedikit konyol! namun percayalah! bahwa ini fakta, Nyata, seperti realita yang ada. saya berani menulis karena adanya fakta. diluar sana sudah banyak para santri santri yang setelah lulus dari pesantren mereka tidak mampu menunjukan taringnya, dengan alasan, saya belum siap. saya masih terlalu muda, dan lain sebagainya.

Hal seperti ini bisa terjadi karena niat mereka ketika di pesantren saja sudah salah. mereka tidak punya tujuan yang jelas! tidak punya gambaran untuk masa depan, tidak adanya semangat yang kuat. alhasil,,, banyak lulusan pesantren yang Ngangkrak.

Untuk itu, Kita sebagai santri harus bisa memilih dan memilah salah satu bekal ilmu yang akan dijadikan sebagi pendongkrak semangat kedepan nantinya, karena memang faktanya,, tidak semua santri yang suka dengan mengaji. Tidak semua santri yang suka dengan Teknologi.

Dari sinilah para santri di tuntut untuk lebih produktif, tidak hanya itu-itu saja. Jika mampu. Kuasai semua Ilmu yang ada di pesantren, sebaliknya. Jika anda tidak mampu, maka jalan satu satunya adalah Fokus mendalami satu saja, dengan tujuan yang jelas.

Misalnya,,, Anda tidak suka dengan yang namanya teknologi, anda hanya suka mengaji dan mengaji. maka, mengaji harus anda lebih fokuskan,, karena Tujuan anda nantinya ingin menjadi guru ngaji, misalnya,, Ingin jadi Ustadz dan Ustadzah, atau bahkan ingin jadi Syekh.

Fokus dengan satu tujuan yang jelas akan lebih jos gandos, , dari pada banyak yang di Fokuskan namun Ngambang. Terlebih lagi jika apa yang anda fokuskan adalah sesuatu yang anda cintai. Ini aka lebih joss gandos lagi.

0 Response to "Wawasan untuk santri, agar tidak hanya bisa mengaji tapi juga jago teknologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter