Settingan blog kang santri, yang sudah terbukti sering page-one

Settingan blog agar bisa page one

Saya yakin masih banyak blogger yang belum tahu banget bagaimana cara setting blog yang pas,,, dan sesuai dengan ketentuan mesin pencari Google. Hal ini termasuk cukup sulit karena kita sebagai pemilik blog harus melalui beberapa proses dulu, terkadang yang menurut kita pass,, ternyata belum pass,, menurut search egine. Nah,, setelah melalui proses dengan sendirinya kita akan tahu, Dimana letak kesalahan settingan pada blog kita?.

Tapi saya yakin, tidak banyak dari kalian yang ingin berproses,, :D dan maunya pengen yang instan-instan. Jika memang demikian solusi terbaik adalah membaca pengalaman orang lain, dengan pengalaman orang lain maka sedikit wawasan akan bertambah tentang settingan blog.

Dulu saya masih belum paham cara setting blog yang baik itu gimana,,, biar gak berantakan dan lebih parahnya lagi jika ada penyakit pada Google Webmaster seperti Duplicate title tags, Short meta descriptions, Long meta descriptions, Duplicate meta descriptions, hal seperti ini akan membuat kepala blogger pusing.

Untuk itu, settingan pada blog sangatlah penting, settinglah blog anda dulu sebelum anda mendaftarkanya ke google webmaster, setelah anda yakin banget dengan settingan blog dan template anda, maka daftarkanlah blog anda ke webmaster.

Sesuai dengan pengalaman saya, dulu blog ini di embel-embeli script bawaan yahh,, meskipun saya beli template premium tapi siapa sangka si pembuat template tidak mau namanya hilang dari template buatanya, dan sudah terlanjur saya index di webmaster, masalah seperti ini yang masih banyak blogger belum tahu, khususnya yang baru mengenal blog.

Coba bayangkan, Layaknya " gorengan ", gorengan yang masih belum matang tidak akan disajikan kepada pembeli untuk dimakan. Seperti halnya dengan settingan pada blog. Bisa saja blog anda diabaikan oleh mesin pencari karena settingan anda salah atau masih belum matang menurut Google.

Untuk itu, settinglah blog anda sematang mungkin agar nantinya renyah ketika dimakan oleh pembeli.


Cara setting blog versi kang santri, yang sudah terbukti sering page-one


Nah kali ini kang santri akan sedikit berbagi settingan blog www.santricerdas.com, Jadi, silahkan disimak baik-baik sambil nyruput kopi.


  • Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke draft blogger => setelan => Dasar
draft blogger
Nah silahkan diperhatikan gambar di atas, disitu ada sebuah Judul dan Deskripsi, untuk judul sebaiknya anda analisis di Google Search egine dulu, berapa saingan kata kunci yang akan anda buat menjadi sebuah judul.

Seperti yang saya lakukan sebelum membuat judul blog " Santricerdas.com ~ Santri Internet Marketing ", sebelumnya saya juga melakukan riset terlebih dahulu, jadi untuk membuat sebuah judul juga tidak boleh asal-asalan, Jika judul yang anda buat persainganya kuat, saya yakin, blog anda tidak akan mudah untuk berada di halaman satu Google. Sebaliknya, jika pesaing kata kunci dari judul anda sedikit maka akan lebih cepat blog anda berada di halaman satu google. sepertinya para mastah juga akan setuju akan hal ini.

Untuk deskripsi silahkan isi sesuai dengan keinginan masing-masing, saran saya isilah dengan deskripsi singkat mengenai penjelasan blog anda, karena deskripsi juga menjadi faktor penting agar blog anda bisa ditemukan di mesin pencari melalui kata kunci tertentu. Tidak percaya?? silahkan buktikan.

Nah untuk Privasi silahkan lihat settingan di atas, saya memilih " Terdaftar di blogger. Dapat diakses mesin telusur ".

Selanjutnya Publikasi Alamat blog

Jika versi gratisnya url blog saya adalah: bocahit001.blogspot.com, Url ini mempunyai sejarah unik, Karena dulu saya sekolah SMK yang berjurusan ( Tkj ) Teknisi Komputer dan jaringan, Untuk masalah hardware & software komputer insya'Allah 80% saya menguasai dengan dibuktikan sertifikat ditangan. sebenarnya saya juga menyesal kenapa gak minat ngblog dari SMK, Jika dari dulu saya ngeblog saya yakin sudah bisa seperti mas mas yang setiap bulanya PO dari mbah Adsense. padahal blog ini saya buat juga pas waktu SMK tahun 2012.

Untuk Domain berbayar saya memilih: santricerdas.com. Karena latar belakang saya sebagai santri yaa mau gimana lagi, saya memilih kata kunci santri sebagai kata kunci utama.

Untuk HTTPS saya sarankan untuk di aktifkan, untuk saat ini blogger menyediakan https, jadi jika anda belum mengaktifkanya silahkan di aktifkan agar blog anda lebih aman dan disukai oleh Google, Kalau saya sih lebih memilih untuk mengaktifkan semuanya agar lebih aman.

  • Yang kedua adalah " Postingan Komentar dan Berbagi "
Postingan Komentar dan Berbagi
* Anda bisa lihat gambar diatas, tampilan pstingan yang saya gunakan adalah " 6 postingan "
* Untuk tampilan gambar dengan Lightbox saya memilih " Ya "
* Dan untuk Komentar saya memilih " sematkan ", Jika komentar anda memakai disqus, maka pilihan tepat adalah " sembunyikan "
  • Yang ketiga adalah Email
Email
Untuk Email saya memilih " Dinonaktifkan " anda bisa lihat gambar diatas.

  • Yang ke Empat adalah " Bahasa dan pemformatan "
Bahasa dan pemformatan
Sekarang kita menuju bahasa dan pemformatan, silahkan lihat gambar diatas, Untuk bahasa saya memilih " Indonesia "
* Aktifkan Transliterasi saya " Nonaktifkan "
* Format dan Zona waktu saya memilih " GMT Jakarta "
* Format Headr Tanggal silahkan lihat gambar diatas
* Format Timestamp juga lihat gambar diatas
* Format stempel waktu Komentar juga lihat gambar diatas
  • Yang kelima adalah " Prefrensi penelusuran "
Prefrensi penelusuran
Nah, coba kita lihat gambar diatas, ada Tag meta bukan? dibawah tag meta ada Deskripsi. Isilah deskripsi sesuai dengan kreteria blog anda, jangan sampai deskripsi tag meta ini melenceng dari konten yang ada di blog.

Karena nantinya blog anda akan ditemukan di mesin pencari dengan deskripsi seperti dibawah tag meta diatas. Untuk memaksimalkan Blog anda agar dapat bersaing dimesin pencari maka jangan setengah-setengah, Deskripsi juga sangat penting!!

Jika kata kunci yang A tidak diketik oleh orang, siapa tahu kata kunci B lebih banyak yang mencarinya. Menurut saya Deskripsi adalah hal penting nomor 2 setelah Judul Blog.

Untuk pengaturan selanjutnya silahkan Amati gambar diatas, karena dipoin ini sangat rawan, Jika anda salah langkah bisa jadi blog anda akan diabaikan oleh mesin pencari ( Dicuekin ) Dianggap blog tidak penting.

Untuk robot.txt kenapa saya aktifkan?? karena untuk saat ini Google adsense tidak bisa merayapi situs anda jika idak mengaktifkan robot.txt.

Untuk tag tajuk robot khusus, Jika anda bingung sebaiknya jangan diaktifkan biarlah bawaan blogger yang menyesuaikan, Hal ini sudah pernah saya alami ketika saya setting tag tajuk robot khusus apa yang terjadi?? Duplikat dublikat pada tag di webmaster semakin menggila Jadi, saran cerdasnya jika anda bingung atau masih belum paham sebaiknya jangan diaktifkan.

Untuk Ads.txt saya aktifkan,karena blog saya berpartner dengan Periklanan Google Adsense.

  • Selanjutnya adalah " Lainya "
Lainya

Seperti gambar diatas, di pengaturan Lainya ada fasilitas Impor & backup, fungsi impor adalah untuk membuat cadangan yang bertujuan mencegah blog anda saat terjadi masalah sewaktu waktu lalu anda bisa memBackupNya.

Hapus blog, Jika anda merasa blog anda tidak ada perkembangan, atau anda yang kurang berkembang, fasilitas ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan blog anda :D. Saran saya jika sudah menghasilkan jangan sampai di hapus vroh :V.

Izinkan Feed Bog, Untuk yang ini saya memilih singkat, kenapa? agar blog kita tidak gampang di AGC oleh orang lain.

  • Settingan terakhir adalah " pengguna "
pengguna
Untuk tampilan pengguna di blogger saya lebih suka menggunakan Gogle plus daripada Blogger, Untuk anda silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing.

Nah,, diatas adalah settingan blog saya, www.santricerdas.com. sesuai dengan apa yang telah saya pelajari dan alami, Jika ada pertanyaan yang perlu ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar yang baik dan sopan, yang sesuai dengan isi konten diatas. dan jika anda merasa artikel ini membantu tidak ada salahnya jika anda meNgeshare melalui sosial share dibawah. Terimakasih dan Selamat berblogging ria,

0 Response to "Settingan blog kang santri, yang sudah terbukti sering page-one"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Join Our Newsletter