Alasan Mengapa Domain Freenom Itu Jelek, Buruk, Gak Keren!!

Alasan Mengapa Domain Freenom Itu Jelek, Buruk, Gak Keren!!

Selamat datang di blog Kang Santri | Mengapa domain gratis dari freenom di cap buruk oleh google?? bahkan tidak hanya Google yang mengecap domain gratisan ini sebagai domain sampah,,, sudah tahu belum??

Banyak sekali blogger yang menginginkan domain gratis namun berkualitas!! Kualitas gundulmu?? tidak ada domain gratis yang berkualitas!! jika anda memang serius Ngeblog,,, Ngapain cari yang gratisan??

Memang sih bisa bisa saja menggunakan domain gratis tapi, jika memang itu gratisan? maka tidak bisa dibilang domain itu berkualitas atau profesional. Namanya juga gratisan,, seperti domain yang telah disediakan Freenom ( .tk .ml. .cf .gq ) dan dot-dot yang gratis lainya.

Dulu saya pernah kepincut dengan domain gratisan dan bahkan pernah juga diterima Google Adsense menggunakan domain Freenom, itu dulu,,, tahun 2016. Untuk saat ini saya tidak yakin jika domain anda dari Freenom akan diterima Adsense.

Mengapa?? Karena domain gratis dari Freenom sudah di cap buruk olek pihak Google

Hal tersebut bisa terjadi karena blogger-blogger yang menggunakan domain gratis tidak mematuhi kebijakan yang ditetapkan pihak google sehingga Google menganggap blog yang berdomain Freenom itu sampah!!

Lantas Mengapa Domain Dari Freenom begitu jelek? Bahkan jelek banget

1. Blog Yang Berdomain Freenom Tidak Berkualitas

Mungkin sudah banyak di antara Kalian yang mengetahui, bahwa rata-rata domain gratisan dari freenom ini digunakan untuk melakukan penipuan, spam!! mengarahkan Link-Link Sampah! dan akhirnya membuat Otoritas dan  reputasi dari domain gratisan freenom seperti (ga .tk .ml .cf .gq) menjadi domain yang buruk di mata pengguna, karena telah memiliki kesan domain abal-abal, dan terkesan tidak keren.

2. Susah Masuk Halaman Pertama Google

Jika anda bertanya, mengapa sih domain gratisan dari freenom susah banget masuk halaman pertama di SERP indonesia, itu karena domain dari freenom adalah domain ccTLD bukan domain TLD, domain ccTLD ini lebih tertarget untuk mendapatkan visitor dari 1 negara saja, contohnya domain .id target pengunjung indonesia, .us target pengunjung amerika, dan kawan-kawan.

  • Domain .ga target pengunjung dari negara Gabon.
  • Domain .tk target pengunjung dari negara Tokalu.
  • Domain .ml target pengunjung dari negara Mali.
  • Domain .cf target pengunjung dari negara Africa.
  • Domain .gq target pengunjung dari negara Equatorial Guinea.

Jadi, sudah bisa kita simpulkan bahwa jika anda menggunakan domain dari Freenom anda akan sangat kesulitan masuk halaman pertama Google indonesia, mungkin Anda berfikir dapat mengubah target negaranya, agar sesuai, hal ini tentu sudah tidak bisa lagi karena google telah meng-update algoritma ccTLD, jadi domain ccTLD disesuaikan dengan target negara dari domainya.

3. Domain Gratisan Dari Freenom dapat DiNonaktifkan Kapan Saja Oleh Pihak Freenom

Nah inilah resikonya jika anda menggunakan domain gratisan, , Domain anda bisa saja di Nonaktifkan kapan saja sesuka hati pihak freenom. Jika anda ingin memarahi pihak Freenom,, saya rasa itu akan sia-sia,, Lantas solusi apa yang terbaik??

Yahh,,, jika memang niat anda untuk menjadi blogger itu serius,, saran saya ya nyewa domain di Niagahoster atau jasa sewa domain yang lain agar blog anda terlihat berkesan dan profesional. Bukan dengan domain gratisan.

0 Response to "Alasan Mengapa Domain Freenom Itu Jelek, Buruk, Gak Keren!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel